Jajaran pengurus yang dilantik antara lain Dewan Penasihat, Dewan Pertimbangan, dan Dewan Pengurus KADIN Provinsi DKI Jakarta

Jakarta, innews.co.id – Pengalamannya berbisnis selama lebih dari 35 tahun membuat dirinya sudah makan asam garam dalam dunia tersebut. Tak heran, saat pelantikan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta, DR. John N. Palinggi., MM., MBA., dipercaya duduk sebagai penasihat.

Pelantikan pengurus sendiri dikakukan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balaikota, Jakarta, Kamis (19/9/2019). Kepengurusan yang dilantik antara lain Dewan Penasihat, Dewan Pertimbangan, dan Dewan Pengurus KADIN Provinsi DKI Jakarta. Hj. Diana Dewi dikukuhkan sebagai Ketua Umum KADIN Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti Tahun 2019 – 2024.

Musyawarah Provinsi Kadin ke Xlll tahun 2019 yang digelar di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (8/8/2019), melahirkan Hj. Diana Dewi sebagai Ketum KADIN DKI Jakarta

Dalam sambutannya, Anies mengatakan, bahwa kemitraan antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan KADIN harus terus dikembangkan. “Kemitraan itu mensyaratkan kesetaraan. Dengan kemitraan tersebut, Ibu Kota bisa menjadi tempat di mana pelaku ekonomi domestik dan dunia hadir. Bila keduanya bermitra, maka yang satu membawa otoritas dan kemampuan fiskal, dan yang satu membawa kreativitas (serta) kemampuan eksekusi, (maka) insya Allah dampaknya bagi Jakarta akan sangat besar. Kita berharap itu menjadi babak baru bersama,” ujar Anies.

Ketua Umum KADIN DKI Jakarta Hj Diana Dewi mengatakan siap bersinergi dengan program-program milik pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Gubernur Anies Baswedan memberikan ucapan selamat kepada DR. John Palinggi, penuh keakraban

“Yang pertama saya akan lakukan adalah konsolidasi organisasi, dan yang kedua kita akan mengusahakan MoU. Tidak hanya MoU, terutama kepada Pemprov DKI, kami berharap ke depan kita dapat bersinergi dalam program-program pemprov,” ujar Diana.

Dikatakannya, kedepan Kadin DKI juga akan berupaya membantu mengembangkan usaha para anggota. “Kadin DKI tidak akan bicara konvensional lagi karena kita sekarang sudah berada di era digital, dan kita juga akan bersinergi dengan seluruh anggota, kita akan membantu mengembangkan usaha anggota,” kata Diana.

DR. John Palinggi Penasihat KADIN DKI Jakarta bersama Hj. Diana Dewi Ketum KADIN DKI Jakarta

Sementara itu, DR. John Palinggi mengungkapkan keyakinannya bahwa dibawah kepemimpinan Diana Dewi, KADIN DKI akan lebih baik lagi. “Kita dukung kepemimpinan ini agar KADIN lebih baik lagi,” tukas John Palinggi.

Penasihat dan Pengurus KADIN DKI Jakarta tampak kompak

John berharap para pengurus bisa solid dan satu hati dalam menjalankan berbagai program yang disepakati bersama. (RN)