Jakarta, innews.co.id – Calon wakil presiden K.H. Ma’ruf Amin hadir untuk memberikan pembekalan pada kader dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Rakornas yang akan dihadiri pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di seluruh Indonesia ini akan membahas strategi pemenangan Pemilu 2019. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/8).

Menurut Hasto, Ma’ruf akan memaparkan gagasannya sebagai pendamping Presiden Joko Widodo pada Pilrpes 2019 mendatang. Ma’ruf juga diminta memberikan pembekalan terkait strategi pemenangan Pemilu.

Selain Ma’ruf, tambah Hasto, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga akan memberikan arahannya kepada kader-kader. Mega akan memberikan arahan terkait membumikan ideologi Pancasila.

“Arahan dari Ibu Megawati akan mengingatkan bagaimana bangsa ini dibangun dengan semangat patriotik. Bagaimana bangsa pelopor, bangsa yang mengejar prestasi seharusnya mampu menjadi pemimpin di antara bangsa-bangsa. Karena itulah aspek ideologi Pancasila ditekankan,” kata Hasto.

Rakornas PDIP ini akan digelar hingga besok, 2 September 2018. (RN)