Jakarta, innews.co.id – Kasus pembohongan Ratna Sarumpaet yang terus menjadi trending topics akhir-akhir ini. Rencana pemanggilan sejumlah tokoh nasional yang disinyalir terkait dengan Ratna Sarumpaet ini pun mengundang sejumlah komentar kritis dari berbagai pihak. Salah satunya Haposan Paulus Batubara Ketua DPP Partai Gerindra.

“Pihak kepolisian saya harapkan bisa segera mengungkap motif pembohongan yang dilakukan Ratna Sarumpaet terkait kasus penganiayaan terhadap dirinya,” seru Haposan P. Batubara di sela-sela Rapat Pimpinan Nasional Vox Point Indonesia di Jakarta, Sabtu (6/10).

Hingga kini, pihaknya menunggu dan bertanya-tanya, apa motif Ratna Sarumpaet melakukan pembohongan ini. “Kami (Gerindra, red) menjadi pihak yang benar-benar dirugikan dalam kasus ini. Jadi, tidak ada kata lain, polisi harus cepat dan segera membongkar apa yang menjadi motif kebohongan Ratna,” ujar pria kelahiran 6 Oktober 1960 ini.

Haposan berkeyakinan, tidak mungkin seorang tokoh masyarakat seperti Ratna Sarumpaet mau melakukan kebohongan tanpa ada motif yang jelas. “Kuncinya ada di Ratna Sarumpaet sendiri dan polisi harus bisa membongkar ini. Apa motifnya dia melakukan kebohongan. Jangan-jangan ada strategi besar di balik aksi pembohongan ini,” ujar Haposan yang juga menjadi caleg DPR RI Partai Gerindra daerah pemilihan Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri ini.

Ditegaskannya, kalau polisi berlarut-larut menangani kasus ini, maka kami akan sangat dirugikan. “Jadi, segera tuntaskan, buka secara transparan dan ungkap motifnya,” tukas Haposan yang duduk sebagai Wakil Ketua Umum Vox Point Indonesia ini. (RN)