Jakarta, innews.co.id – Pelaksanaan Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM 2019) di Jakarta Convention Center (JCC), 7-9 November 2019, hari ini dibuka. Para barista yang akan mengikuti Coffee Championship 2019 pun telah bersiap.

Ada dua kategori yang diperlombakan yakni, Latte Art dan Manual Brew V60 di ajang yang merupakan kerjasama Perkumpulan Peracik Kopi Indonesia (PPKI) dengan World Wide Trade Promotion, dan disponsori oleh Tofico dan A.R.C Roastery.

Sejumlah barista level nasional yang akan tampil sebagai juri antara lain Ninno Listya, Awan Suryo, Ibrahim Zubun, Andre Wijaya, Yoris Sumartin, Momon, dan lainnya.

PPKI selaku penggagas event ini menyatakan telah siap menyelenggarakan perhelatan yang diperkirakan berlangsung semarak ini.

Nala Jati Ketua PPKI menegaskan, melalui event ini bukan hanya kreatifitas dari para barista yang dituntut, tapi juga bentuk penyajian serta pelayanan kepada konsumen.

Akan ditampilkan juga Coffee Demo yang dibawakan oleh Tanamera dan Mixology dari Tofico.

Untuk juara I akan memperoleh trophy dan sertifikat serta uang tunai sebesar Rp1,5 juta. Juara II sebesar Rp1 juta beserta trophy dan sertifikat serta Juara III mendapat uang tunai Rp500 ribu dengan trophy dan sertifikat.

JIPREMIUM kali ini merupakan yang kedua diadakan oleh Coex, pemimpin global industri MICE.

Pameran yang menampilkan produk premium ini ditargetkan menghasilkan transaksi US$ 6,6 juta, lebih besar dari transaksi tahun lalu, sebesar US$ 5,5 juta.

Mengusung tema “Stylish Life in Jakarta”, JIPREMIUM 2019 adalah pameran dagang yang menampilkan produk premium dengan kualitas ekspor untuk pasar lokal dan ekspor, termasuk 200 merek¬†high end¬†dari Korea di sektor kecantikan, fashion, hingga makanan. (RN)