Jakarta, innews.co.id – Tidak lolos verifikasinya petahana Ayu Mulyadi untuk maju sebagai Calon Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) dalam Musyawarah Nasional (Munas) III yang diadakan di Hotel Bidakara, Jakarta, 19-21 Februari 2019 lalu, menyisakan kekecewaan yang mendalam.

Rasa kecewa tersebut dijawantahkan dengan memilih walk out (WO) dari proses pemilihan.

APJI harus bersatu dalam implementasi berbagai program kerja

Pada akhirnya, karena hanya 2 caketum yang maju, sementara salah satu pihak dinyatakan tidak lolos verifikasi, maka hanya menyisakan satu Caketum lain yaitu, Irwan Iden Gobel yang pada akhirnya semua peserta sepakat menetapkan Iden Gobel sebagai Ketua Umum APJI periode 2019-2024 secara aklamasi.

Sikap WO dari tempat pemilihan yang dilakukan Ibu Ayu mendapat tanggapan dari berbagai pihak.

Dalam perbincangan dengan Iden Gobel, Sabtu (22/2/2019) malam, sejujurnya ia menyesalkan kejadian tersebut.

“Saya menyesalkan kejadian tersebut. Saya berpikir tadinya Ibu Ayu bisa legowo karena dia sebelumnya mengatakan akan menerima keputusan apa pun dari Munas, siapapun ketua yang akan terpilih dan menginginkan semua anggota harus bersatu. Itu selalu ia sampaikan di tiap pidatonya,” kata Iden.

Suasana persidangan pada Munas III APJI di Hotel Bidakara, Jakarta

Ditanya apakah ada upaya mengajak pihak yang kalah? Iden dengan bijak mengatakan, “Sudah pasti saya selalu mengedepankan silaturahmi. Apa lagi Ibu Ayu sudah seperti orangtua sendiri. Karena tadinya saya selalu bersama beliau di kesekjenan. Pintu saya selalu terbuka untuk mengajak Ibu Ayu duduk bersama dalam membesarkan APJI”.

Lebih jauh bicara soal slogan yang diusung Iden, “Bersama, Kita Hebat!”, menurut dia, itu berangkat dari pengalamannya sebagai pimpinan, di mana ia merasa tidak ada pekerjaan tidak dapat diselesaikan kalau dikerjakan bersama.

Di akhir perbincangan, kepada seluruh anggota APJI baik di tingkat pusat sampai ke daerah, Iden mengharapkan bisa selalu satu visi dalam menjalankan roda organisasi sehingga dapat fokus mengimplementasikan misi dalam melakukan perbaikan di semua sektor.

“Mari bersama satukan langkah demi kemajuan APJI,” seru Iden Gobel. (RN)