Lagu O Tano Batak menjadi pamungkas dalam Bona Taon IKA NHKBP Sidorame Medan yang diadakan di Mora Tabo, Menteng, Jakarta, Sabtu (15/2/2020)

Jakarta, innews.co.id – Sejak pagi, Sabtu (15/2/2020), satu per satu alumni Naposo Huria Kristen Batak Protestan (NHKBP) Sidorame Medan, yang berdomisili di Jabodetabek dan sekitarnya mendatangi Mora Tabo, Menteng, Jakarta, untuk menghadiri Bona Taon 2020 Ikatan Alumni NHKBP Sidorame Medan.

Suasana penuh keceriaan, canda tawa diantara sesama alumni menjadi pemandangan di tempat acara. Sebagai bentuk ucapan syukur, acara diisi dengan ibadah bersama, mensyukuri tahun yang baru. Siraman kotbah disampaikan Pdt David Radjagukguk.

DR.Djonggi Simorangkir, SH., MH. (Ketum IKA) Risma Sidabutar, SH., MH,.(Bendum IKA) bersama para pendeta dan Ketua Panitia Kikit Hasibuan dalam acara Bona Taon 2020 di Mora Tabo, Menteng, Jakarta, Sabtu (15/2/2020)

Keakraban kian kental, penampilan Joel Simorangkir dan Rina Sidabutar yang membawakan sejumlah lagu Batak membuat suasana kian semarak. Belum lagi penampilan paduan suara Angkatan 83, yang begitu memukau dengan suara emasnya. Demikian juga Dipo Pardede yang ikut menyumbangkan lagu-lagu menghibur para alumni yang menikmati santap siang bersama.

Kepada innews, Dr. Djonggi Simorangkir, SH., MH., Ketua Umum IKA NHKBP Sidorame Medan se-Indonesia/Dunia mengatakan, acara ini merupakan bagian dari membangun kebersamaan dan kesehatian diantara para alumni. “Diharapkan melalui acara ini, akan tumbuh kebersamaan yang berguna, baik bagi HKBP Sidorame Medan maupun pembangunan di Sumatera Utara pada umumnya,” ujarnya.

Dr Djonggi Simorangkir, SH., MH., Ketua Umum Ikatan Alumni Naposo HKBP Sidorame Meda tengah memberikan sambutan pada Bona Taon 2020 IKA NHKBP Sidorame Medan, di Mora Tabo, Menteng, Jakarta, Sabtu (15/2/2020)

Djonggi mencontohkan, bukan tidak mungkin kedepan dihadirkan Batak Town, seperti China Town yang sudah ada di berbagai negara di dunia. “Hampir di seluruh negara bisa kita temui China Town. Harusnya orang Batak pun bisa punya,” ujarnya.

Ditambahkannya, perkumpulan alumni yang didirikan sejak 5 tahun silam ini memiliki nilai yang strategis. “Di sini kan berkumpul orang-orang yang sudah senior dan punya pengalaman serta jabatan yang mumpuni. Bisa jadi dengan kita bersama-sama akan terbangun kebersamaan, peluang-peluang usaha, saling tolong menolong, dan kegiatan sosial,” kata Djonggi yang juga dikenal sebagai pengacara top di Ibu Kota ini.

KETUM IKA NHKBP Sidorame Se Indonesia/Dunia memberi si palas Roha Bona Taon 2020 buat 5 Pdt, Pdt David Radjagukguk ( yg berkhotbah) Pdt Monang Silalahi ( Pembina IKA) Pdt Hutabarat (Mantan Pdt HKBP Sidorame) Pdt Anson Tambunan, Pdt. Johannes Sormin dan 1 utk Ny.Pdt. Eire Hutapea dr Rumita Tobing

Dia berharap akan semakin banyak alumni NHKBP Sidorame Medan yang bergabung di wadah yang dikukuhkan langsung oleh Sekjend HKBP Pdt Mori Sihombing, M.Th., dalam peribadahan di HKBP Sidorame Medan, 5 tahun silam ini.

Djonggi juga menambahkan, lagu ‘Bimbing Aku Tuhan’ atau ‘Togu Au Tuhan’ adalah koor wajib Bona Taon 2020 IKA NHKBP Sidorame Medan se-Indonesia/Dunia. Lagu ini disadur dari HKBP San Bernardino – California, USA Pimpinan Pdt Rastol Hasibuan, M.Th,. oleh DR.Djonggi M. Simorangkir, SH.MH., saat Malam Tahun Baru di California, USA, beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, Djonggi memberikan si palas Roha Bona Taon 2020 kepada 5 hamba Tuhan, yakni Pdt David Radjagukguk, Pdt Monang Silalahi (Pembina IKA) Pdt Hutabarat (Mantan Pdt HKBP Sidorame) Pdt Anson Tambunan, Pdt Johannes Sormin, dr Rumita Tobing atau Ny. Pdt Eire Hutapea.

Tari dan lagu dari para alumni NHKBP Sidorame Medan mewarnai Bona Taon 2020 IKA NHKBP Sidorame Medan di Mora Tabo, Menteng, Jakarta, Sabtu (15/2/2020)

Djonggi juga menghaturkan terima kasih untuk kerja panitia yang terdiri dari Kikit Keshia Hasibuan (Ketua), Tetty Batubara, SE. (Sekretaris), Rosenty Simaremare, SH.M.Kn (Bendahara) Artis Rina Sidabutar (Seksi Musik/Hiburan), sehingga acara bisa berjalan dengan baik.

Rencananya, acara Bona Taon 2020 NHKBP Sidorame Medan ini juga akan diadakan di Medan, pada 7 Maret 2020. “Kami berencana membuat acara serupa di HKBP Sidorame. Pastinya akan dihadiri lebih banyak alumni lagi,” tukas Djonggi. (RN)