Cianjur, innews.co.id – Model ngeliwet menjadi cara ampuh Debora Debby Wage dalam upaya menjaring aspirasi masyarakat di Kampung Naringgul, Kecamatan Kaldupanak, Cianjur, Jawa Barat, Rabu (27/3/2019).

Debora Debby yang juga calon legislatif untuk DPR RI dari Partai Perindo daerah pemilihan Jawa Barat 3 ini duduk bersama warga sambil makan nasi di atas lembaran daun pisang. Rasa persaudaraan begitu luar biasa.

Ngeliwet cara jitu Debora Debby serap aspirasi masyarakat

Debby yang membudayakan ngeliwet dalam sosialisasinya ini mengakui, dengan cara seperti ini lebih mudah menjaring aspirasi masyarakat. “Warga begitu terbuka bicara tentang banyak hal. Itu membuat saya sebagai Caleg lebih memahami kehidupan masyarakat dan apa yang mereka butuhkan,” jelasnya.

Tidak itu saja, setiap kesempatan ngeliwet dimanfaatkan Debora Debby untuk mensosialisasikan berbagai program Partai Perindo.

Debora Debby Wage berjalan di pematang sawah

“Kegiatan ini lebih efektif dan bisa menyentuh hati masyarakat. Kami bisa serap aspirasi mereka serta jadi tahu apa yang masoh menjadi kendala di masyarakat agar nantinya kita carikan solusinya,” ungkap Debby.

Debora Debby juga meminta dukungan masyarakat agar turut memenangkan Partai Perindo pada Pemilu Serentak 2019. “Kita sama-sama berharap Pemilu berjalan damai dan aman,” kata Debora Debby.

Debora Debby Wage, langsung menyentuh masyarakat

Lanjut dia mengatakan, “Dua bulan jelang pemilu ini harapannya kita menang, Partai Perindo menang dan kita dapat menyaksikan pemilu yang adil, damai dan mudah-mudahan melihat pesta demokrasi sesungguhnya,” jelasnya.

Kunjungan Debora Debby kali ini juga diadakan pelepasan benih ikan di sungai, selain juga mengadakan pengobatan gratis kepada masyarakat.

Debora Debby meniti jembatan bersama warga

Masyarakat tampak antusias mengikuti pengobatan gratis. Lagi-lagi masyarakat merasa terbantu melalui pengobatan dan pemeriksaan gratis ini. (RN)