Edison Manurung Ketua Umum Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jakarta, innews.co.id – Kehadiran Ketua MPR RI Bambang Soesatyo ke Kawasan Danau Toba menjadi sinyal bahwa lembaga tinggi negara memberi dukungan penuh terhadap pengembangan Danau Toba sebagai destinasi wisata mendunia di era Jokowi.

Hal ini dengan lugas dikatakan Edison Manurung, SH., MM., Ketua Umum Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT), di Jakarta, 2 hari sebelum kedatangan Ketua MPR RI yang direncanakan pada Jum’at (7/2/2020) siang di Tapanuli Utara dan Sabtu (8/2/2020) pagi di Samosir.

“Rencananya Ketua MPR akan mengadakan sosialisasi 4 pilar di Tapanuli Utara, sekaligus mengadakan kunjungan ke Kawasan Danau Toba untuk melihat langsung perkembangan pembangunan destinasi wisata tersebut,” urai Edison.

Rapat khusus di kediaman Bupati Tapanuli Utara mengenai rencana kedatangan Ketua MPR RI

Dikatakannya, kunjungan ini juga merupakan suatu penghargaan kepada masyarakat di Kawasan Danau Toba. “KMDT akan membawa rombongan Ketua MPR RI untuk melihat langsung Danau Toba,” tambah Edison.

Nantinya, lanjut Edison, Ketua MPR juga akan menghadiri pelantikan Pengurus Cabang KMDT Kabupaten Tapanuli Utara di Gedung Kesenian dan Kebudayaan ‘Sopo Partungkoan’ Tarutung dan di Hotel JTS Parbaba, Samosir.

Karenanya, Edison mengajak masyarakat di Tapanuli Utara dan Kawasan Danau Toba untuk berbondong-bondong menyambut Ketua MPR. “Demikian juga para pejabat daerah bisa turut menghadiri acara Ketua MPR agar semarak acaranya,” imbuh Edison.

Rombongan KMDT dipimpin langsung oleh Edison Manurung akan mendampingi Ketua MPR. Menurut Edison, KMDT secara konsisten akan terus mengawal.pengembangan Danau Toba menjadi destinasi wisata mendunia di era Jokowi.

Agenda lain dari KMDT adalah mengadakan rapat dengan calon-calon pengurus dari Kabupaten Tobasa di Sopo Marpikkir Pantai Pasifik, Porsea, Tobasa. Dan juga akan diadakan rapat khusus di Hotel Noah di Silangit.

Edison mengharapkan kedatangan Ketua MPR bisa kian memggeliatkan pembangunan Kawasan Danau Toba agar apa yang dicita-citakan Presiden Joko Widodo bisa segera tercapai. (RN)