Jakarta, innews.co.id – Menyambangi berbagai tempat dan menemui para Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), kian membuka cakrawala dirinya bahwa masih banyak hal yang harus diperjuangkan dalam mengokohkan eksistensi PPAT di wilayah Jawa Barat.

Hal ini pula yang mendorong dirinya kian mantap maju dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) Ikatan PPAT (IPPAT) wilayah Jawa Barat yang akan digelar Desember 2018 ini, sebagai calon Ketua Pengwil IPPAT Jabar.

Osye Anggadarri (tengah), pastikan pengabdian bagi anggota IPPAT

Bagi Osye Anggadarri, SH., jabatan bukan segalanya. “Dari awal, saya tidak terlalu berambisi. Kepentingan anggotalah yang akan saya perjuangkan. Karena itu, kalau menang tidak akan terbang, kalau kalah pun tak pernah patah,” ujar Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat PP IPPAT periode 2018-2021 ini.

Ditanya tanggapannya setelah mengunjungi berbagai daerah, menurut wanita cantik yang memiliki wilayah kerja di Garut ini mengatakan, “Dari berbagai pertemuan yang dilakukan, sejauh ini untuk saya menggembirakan. Saya lihat setelah pertemuan, setiap daerah langsung membuat group relawan atas inisiatif sendiri”.

Berjuang bersama

Ditambahkan istri tercinta R. Tendy Suwarman, SH., SP1., Notaris di Kota Bandung dan Ibunda dari dua anak ini, dalam pengamatannya, ada banyak PPAT yang tersandung masalah dalam menjalankan praktek profesinya.

“Mereka perlu pendampingan. Untuk itu, saya menjajaki, dengan membuat semacam MoU dengan asosiasi advokat. Dan, saya sudah jalani dengan PERADI Jabar,” terang Bendahara Pengwil IPPAT Jabar periode 2012 hingga sekarang sekaligus Wakil Bendahara Pengurus Wilayah Jabar INI periode 2013-2016.

Dukungan memantapkan langkah Osye

Tidak itu saja, hal lain yang juga akan Osye kerjakan ke depan adalah membuat diskusi rutin bulanan secara bergantian, baik dengan BPN, Kantor Pajak, Dispenda, dan lainnya yang isinya dapat diterapkan menyeluruh di Jabar.

Konferwil IPPAT Jabar baru akan digelar Desember 2018, namun hiruk-pikuknya sudah dirasakan sejak beberapa bulan lalu. Sosok Osye Anggadarri menyimpan segudang potensi untuk membawa IPPAT Jabar ke level yang lebih tinggi.

Osye selalu berbaur dan membumi

“Harapan saya, semoga Konferwil ini bisa berjalan lancar dan tidak ada gesekan. Apa pun hasilnya, mari kita sama-sama memelihara kekompakan dan kesolidan organisasi karena kita semua teman, sahabat, dan saudara” ujar Osye penuh makna. (RN)