Para pemenang Latte Art diabadikan

Jakarta, innews.co.id – Coffee Championship 2019 yang berlangsung di sela-sela penyelenggaraan Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM 2019) di Jakarta Convention Center (JCC), 7-9 November 2019, melahirkan barista-barista handal.

Serunya acara Coffee Championship 2019

Acara yang digagas oleh Perkumpulan Peracik Kopi Indonesia (PPKI) dengan World Wide Trade Promotion, dan disponsori oleh Tofico dan A.R.C Roastery, memperlombakan dua kategori yakni, Latte Art dan Manual Brew V60.

Suasana perlombaan

Perlombaan di kategori Latte Art diikuti 16 peserta. Tampil sebagai pemenang pertama adalah Andre dari Komunitas Common Grounds. Untuk Juara II, Dede Tarimizi dari Arung Coffee, dan Juara III disandang oleh Eko Saputro (Labirin Coffee).

Nala Jati Ketua PPKI bersama panitia penyelenggara

Sementara itu Manual Brew yang juga diikuti 16 peserta menghasilkan pemenang, Achmad Rizky Syahputra dari Home Brewer sebagai Juara I. Sedang pemenang ke-2, Hermawan (Independen), dan Muhammad Abizar sebagai pemenang ke-3.

Keseruan lomba

Masing-masing pemenang mendapat plakat dan uang yakni untuk juara I sebesar Rp1,5 juta, juara II Rp1 juta dan juara III mendapat uang tunai Rp500 ribu.

Suasana begitu seru saat perlombaan berlangsung. Tiap peserta mencoba menunjukkan penampilan terbaiknya.

Pemenang mendapat uang tunai dari penyelenggara lomba

Para dewan juri yang menilai peserta terdiri dari Ninno Listya, Awan Suryo, Ibrahim Zubun, Andre Wijaya, Yoris Sumartin, Momon, dan lainnya.

Para juri manual brew

Yang menariknya dalam kejuaraan ini, juga diperlombakan membuat “battle of tenants” yang merupakan kompetisi manual brew V60 antar tenants di JIPREMIUM 2019. Tampil sebagai pemenang I Otten Coffee, Kopi Warga di urutan ke-2, dan Kopi Kamu di peringkat ke-3.

Nala Jati, Ketua PPKI mengaku senang dengan penyelenggaraan event yang berlangsung sukses.

Hadiah diberikan kepada pemenang lomba manual brew V60

“Tentu kita berharap event-event seperti ini bisa lebih sering dilakukan agar para barista bisa semakin eksis dan memiliki keterampilan yang mumpuni,” ujarnya.

Para juara battle of tenants

Saat pembukaan JIPREMIUM, tampil Coffee Demo yang dibawakan oleh Tanamera dan dilanjutkan oleh Mixology dari Tofico.

Peserta unjuk kebolehan disaksikan para juri

Mengusung tema “Stylish Life in Jakarta”, JIPREMIUM 2019 adalah pameran dagang yang menampilkan produk premium dengan kualitas ekspor untuk pasar lokal dan ekspor, termasuk 200 merek¬†high end¬†dari Korea di sektor kecantikan, fashion, hingga makanan. (RN)