Ir. Nita Yudhi, Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Wanita Penguasaha Indonesia

Jakarta, innews.co.id – Informasi terkini yang sampai ke meja redaksi innews adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah merampung susunan Kabinet Kerja Jilid II yang akan membantunya memimpin negeri ini bersama K.H. Ma’ruf Amin. Namun, belum ada satu namapun yag dibocorkan keluar.

“Sudah (rampung kabinetnya),” kata Jokowi seperti dikutip dari video di channel YouTube Sekretariat Presiden, Senin (14/10/2019).

Jokowi membenarkan bahwa ia juga tetap memilih orang-orang dari kalangan profesional, tidak hanya dari parpol.

Presiden terpilih menambahkan, pengumuman kabinet kemungkinan dilakukan di hari yang sama saat pelantikan, atau 20 Oktober 2019. Namun, bisa juga sehari setelah pelantikan.

“Mungkin bisa hari yang sama dengan pelantikan, mungkin bisa sehari setelah pelantikan. Semua Insya Allah disiapkan,” tuturnya.

Terdapat sejumlah nama yang disebut-sebut bakal mengisi kursi menteri antara lain, Nita Yudhi, Eric Thohir, Andi Gani Wea, dan lainnya. Nama Nita begitu santer dibicarakan.

Nita Yudhi memiliki pengalaman mumpuni sebagai Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), selain sosoknya sebagai pengusaha. Ia juga terlibat di Kadin Indonesia dan sejumlah organisasi lain yang ia ikuti. Nita dikenal sebagai pribadi yang gesit serta mobile. Menjadi Menteri Sosial, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Menteri Perdagangan menjadi pos-pos menteri yang pas untuk Nita.

Sementara itu, ada beberapa muka lama yang sepertinya masih menjabat seperti Sri Mulyani, Basuki Hadimuljono, Susi Pudjiastuti, dan beberapa lainnya. (RN)