Jakarta, innews.co.id – Indonesia memiliki pemimpin terbaik yang telah mampu merubah wajah Indonesia menjadi kian gemilang, berdaya saing dan bermartabat di tengah-tengah pergaulan dunia, yakni Joko Widodo.

Oleh karena itu, tidak ada pilihan lain kecuali mendukung penuh Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia, sehingga apa yang telah dijalankannya selama ini kian paripurna.

Jumpa pers Deklarasi Dukungan Alumni Menteng 64 kepada Jokowi di Gedung Joeang, Jakarta, Minggu (3/2/2019)

Penegasan ini disampaikan Alumni Menteng 64 yang juga dikenal sebagai Kanisian (Alumni Kanisius) dalam deklarasi yang dilakukan di Gedung Joeang, Jl. Menteng Raya, Jakarta Pusat, Minggu (3/2/2019).

Hadir pada deklarasi tersebut sejumlah alumni Kanisius di antaranya, Ginandjar Kartasasmita, Airlangga Hartarto, Wimar Witoelar, Agus Gumiwang Kartasasmita, Prof. Harijono Djojodiharjo, Akbar Tanjung, Sofyan Wanandi, J. Wishenda dan beberapa Kanisian (alumni sekolah Kanisius) senior lainnya. Juga tampak hadir Sidarto Danusubroto selaku anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin serta Hasto Kristianto Sekjend PDI Perjuangan.

Sekitar 500-an orang menghadiri acara yang berlangsung begitu semarak. Dalam deklarasi yang bertajuk Jokowikan Jakarta Untuk Indonesia Maju.

Sofjan Wanandi, Ketua Alumni Kanisius memberikan penjelasan mengapa dukung Jokowi.pada Deklarasi Jokowikan Jakarta di Gedung Joeang, Jakarta, Minggu (3/2/2019)

Dalam deklarasi tersebut disampaikan:

Jokowi adalah pemimpin yang mampu melayani rakyat
Jokowi adalah pemimpin yang menjunjung tinggi toleransi.
Indonesia sungguh membutuhkan Jokowi.
Sebab hanya pemimpin yang mampu melayani rakyat dan toleransi yang akan bisa menjadikan Indonesia maju.
Sebagai Kanisian, kami diajar bahwa pemimpin adalah sosok yang berani bertindak benar.
Sosok yang berani mengambil inisiatif, berintegritas serta bertanggung jawab.
Yang terpenting bagi Kanisian, pemimpin adalah sosok yang sanggup untuk melayani.
Berbekal kenyataan hidup, kami Kanisian berani dan sepakat menaruh pilihan pada Jokowi.
Kami Kanisian mendukung Jokowi untuk kembali melayani rakyat periode 2019-2024.
Untuk itu, kami Kanisian mendeklarasikan langkah perjuangan ‘Jokowikan Jakarta Demi Indonesia Maju’ dengan cara memenangkan Jokowi di TPS masing-masing.

Jokowikan Rumah kita
Jokowikan Sekitar kita
Jokowikan Saudara-saudara kita
Jokowikan Sahabat-sahabat kita
Jokowikan Kota kita
Jokowikan Indonesia

Deklarasi juga disemarakkan dengan kehadiran alumni-alumni sekolah lain di Jakarta yang menyatakan diri secara pribadi sebagai pendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi – K.H. Ma’ruf Amin lengkap dengan atribut masing-masing.

Turut hadir juga alumni dari beberapa sekolah lain seperti, alumni sekolah Pangudi Luhur (PL) alumni Sanur, alumni SMAN 7, alumni SMAN 4, alumni Theresia, alumni SMAN 3, alumni SMAN 1, alumni Kolese De Britto, alumni SMAN 6 dan sebagainya serta komunitas KITA pro Jokowi dan perwakilan dari Panitia Alumni Sekolah Jakarta Bersatu (ASBJ).

“Deklarasi Alumni Menteng 64 untuk Jokowi adalah wujud dari rasa peduli alumni sekolah Kanisius Jakarta sebagai pribadi-pribadi atau biasa kami sebut Kanisian, demi Indonesia yang semakin maju. Kami melihat serta merasakan Pak Jokowi adalah orang yang tepat memimpin Indonesia sebagaimana ditunjukkan oleh Pak Jokowi sebagai Presiden selama ini. Hanya pemimpin yang mampu melayani rakyat yang akan mampu membawa Indonesia semakin maju. Dan Pak Jokowi telah menunjukkan kemampuan tersebut,” kata Irlan Suud selaku Ketua Panitia Deklarasi.

Penampilan grup vokal di acara Deklarasi Jokowikan Jakarta di Gedung Joeang, Jakarta (3/2/2019)

Selanjutnya Irlan, yang tercatat sebagai alumni Kanisius (Kanisian) angkatan 85 itu, juga menegaskan bahwa deklarasi Alumni Menteng 64 untuk Jokowi akan diikuti dengan langkah-langkah kunci memenangkan Jokowi pada hari pencoblosan 17 April nanti. “Intinya kami mengajak seluruh alumni Kanisius yang berminat serta alumni-alumni sekolah lain di Jakarta untuk bergabung dalam gerakan memenangkan Jokowi di TPS kita masing-masing,” tambah Irlan lagi.

Kegiatan deklarasi juga dimeriahkan dengan berbagai acara mulai dari sarapan bersama, penampilan seni, photobooth dengan sosok Jokowi dan sebagainya. Acara utama pembacaan naskah deklarasi kemudian diikuti dengan penyerahan naskah tersebut kepada Ketua TKN Erick Thohir dan Sidarto Danusubroto selaku Dewan Pengarah TKN Jokowi-Amin. (RN)