Peresmian Container Kebab by Baba Rafi di Pontianak

Pontianak, innews.co.id – Kebab Turki Baba Rafi kian melebarkan sayap bisnisnya. Lewat sistem franchise yang terus dikembangkan, Kebab Baba Rafi terus menjangkau kota-kota di Indonesia, salah satunya dengan membuka Container Kebab Cafe di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (15/8).

Dikelola oleh Hendra Salam sebagai franchisee, saat ini sudah ada 3 outlet yakni Container Kebab dan Container Kebab Cafe yang berada di SPBU Bundaran Kota Baru (beroperasi 4 Januari 2018), Container Kebab SPBU Sungai Bakau Besar Laut (Jl Raya Sungai Pinyuh – Mempawah) beroperasi 13 Agustus 2018, dan yang baru diresmikan 15 Agustus ini Container Cafe Ruko Flamboyan (Jl Pahlawan, Ruko Flamboyan No D7).

Di Pontianak, sosok Hendra Salam dikenal sebagai seorang pengusaha multibisnis. Di bawah bendera PT Sola Group bergerak dibidang usaha Retail SPBU Pertamina, BPR Uka Bima dan Freight Forwader PT Porta Jasa Niaga.

Terus berekspansi

Di tangan Hendra Salam, Kebab Baba Rafi akan terus berekspansi. Rencananya akan dibuka 3 outlet lagi, salah satunya di SPBU 28 Oktober 2018 di Siantan. Pembukaan outlet akan mengikuti permintaan pasar di Pontianak yang sangat luar biasa. Salah satu rahasianya adalah rasa kebab yang lezat, tim operasional yang ramah dan sistem yang rapih.

Antusiasme masyarakat di Pontianak menjadi alasan utama kenapa Hendra Salam memilih untuk berinvestasi di Baba Rafi.

Bicara target omset per bulan terbilang fantastik. Untuk Container Kebab SPBU Bundaran Kotabaru sekitar Rp120jt per bulan, Container Kebab SPBU Sungai Bakau Besar Laut mencapai Rp80jt per bulan. Menilik sejarahnya, Kebab Turki Baba Rafi dimulai dari sebuah gerobak kecil di sudut kota Surabaya, tahun 2003.

Kini, bianis yang dulunya kecil-kecilan’ tersebut telah bertransformasi menjadi bisnis waralaba yang berkembang sangat pesat di seluruh Indonesia hingga mancanegara. Lebih dari 1.300 outlet telah tersebar di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, China, Srilanka, Brunei Darussalam, Bangladesh, dan Belanda.

Akhir 2015, Container Kebab by Babarafi hadir menjawab kebutuhan pasar dengan menawarkan konsep ‘make your own kebab’, dimana konsumen bisa bebas memilih mulai dari topping, sayur serta saus nya.

Selain kebab sebagai menu utama, terdapat pula menu-menu tambahan seperti: Burger, Hotdog, Ricebowl, Nasi Kebuli, aneka minuman hangat dan dingin. Dan yang terbaru adalah Pempek Mozarella dan Kopi khas Melayu.

Container Kebab hadir dengan fisik outlet yang kuat, tahan segala cuaca dan layanan dine in (makan ditempat) khusus di Container Kebab Cafe.

Dengan motto “STOP – EAT & SHARE” diharapkan pelanggan dapat menikmati menu-menu yang ada dan membagikan momennya kepada banyak orang.

Pada tahun 2017, Baba Rafi sukses meresmikan konsep indoor Container Kebab yang disebut Container Kebab Cafe yang merupakan pengembangan dari konsep Container Kebab by Babarafi yang lebih banyak berlokasi di outdoor.

Sampai dengan tahun ini Container Kebab Cafe sudah ada 8 outlet. Nilam Sari Direksi sekaligus pemilik dari PT Baba Rafi Indonesia mengatakan, menu tambahan seperti pempek mozzarella dengan menggandeng @ciklampung dan Kopi khas Melayu dan menggandeng @kopimurnikhasbelitong sebagai pelengkap dari banyaknya permintaan menu baru di pasar.

Selain itu itu tujuannya agar konsumen betah dan asik nongkrong di Container Kebab by Baba Rafi. Kumpul keluarga, teman-teman, arisan dan kerjakan tugas kuliah sangat pas sekali. (RN)