Bogor, innews.co.id – Sikapnya yang tegas dan tidak tedeng aling-aling membuat dirinya dipandang layak menjadi wakil rakyat. Bahkan, tanpa basa-basi, ia memproklamirkan siap mewakafkan segala kemampuan yang ia miliki untuk kemajuan rakyat.

Itulah sosok pria bertubuh subur bernama lengkap Kefas Hervin Devananda, STh., calon legislatif Kota Bogor dari Partai Perindo daerah pemilihan Kecamatan Tanah Sereal Kota Bogor, nomor urut 5.

Selama ini sosok Hervin dikenal sebagai seorang aktifis. Ia punya hati untuk membela masyarakat dan memperjuangkan apa yang menjadi kepentingan rakyat banyak hingga tetes darah penghabisan.

Meski ia kerap mengalami banyak intimidasi, namun jiwanya untuk membela rakyat tetap berkobar. Persis seperti slogan petugas pemadam kebakaran, “Pantang pulang sebelum padam”, begitulah kira-kira gambaran perjuangan Hervin selama ini.

Hervin dan keluarga

Kini, sudah saatnya perjuangan Hervin meringsek ke dalam gedung dewan. Diyakini, kevokalannya selama ini bakal kian nyaring bila melihat ada kebijakan-kebijakan yang tidak pro rakyat.

Dengan motto perjuangan 5B yaitu, Berdoa, Bertekun, Berjuang, Bertekad, dan Berkarya, Hervin mengusung visi Membangun dan Mewujudkan Kota Bogor yang Berkemajuan, Bersatu, Adil, Makmur, Sejahtera, Bermartabat, dan Berbudaya.

Hervin rajin menyapa warga

Sedang misinya terurai dalam mewujudkan pemerintahan yang bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme untuk Kota Bogor yang mandiri, transparan, profesional, dan bermartabat.

Juga menegakkan hak dan kewajiban asasi manusia dan supremasi hukum yang sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945 untuk mewujudkan keadilan dan kepastian hukum baik dalam dunia pendidikan, ekonomi, sosial budaya, dan lingkungan hidup untuk masyarakat Kota Bogor.

Visi lainnya, mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan dan UMKM serta koperasi yang berkontribusi langsung pada kesejahteraan warga Kota Bogor.

Mendorong kearifan budaya lokal baik dalam kesenian tradisi Kota Bogor. Meningkatkan kualitas dunia pendidikan dengan dilandasi semangat kebangsaan dipadu dengan kearifan lokal.

Ditanya soal Perindo, Hervin menyatakan, wadah itu ibarat sebuah rumah perjuangan yang nyaman dalam mengeksplorasi ide dan gagasan dalam berpolitik dengan segala idealisme yang selama ini ia pedomani.

“Meski terbilang baru, namun Perindo berpotensi menjadi partai yang diharapkan bisa secara konsisten memperjuangkan suara rakyat, tidak terkecuali warga Kota Bogor,” ujar Hervin.

Hervin selalu berada di garis depan

Di akhir perbincangan, Hervin menitipkan pesan, bahwa dengan mendukung dirinya sebagai anggota dewan di Kota Bogor, itu artinya masyarakat dapat ikut berperan mengontrol jalannya pemerintah, termasuk mengawasi segala bentuk aktifitas yang tidak sejalan bagi kepentingan warga Bogor. (RN)