Penandatanganan MoU antara Irwan Iden Gobel dengan Kepala BPJPH Sukoso di Jakarta, Selasa (19/2/2020)

Jakarta, innews.co.id – Perhimpunan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) menggagas market place dengan meluncurkan platform digital Jualanmind bekerja sama dengan Mindstore.

Menurut Ketua Umum PPJI Irwan Iden Gobel pihaknya optimis target 500 pemasok bahan baku di tahun ini akan terlampaui. Mengingat potensi bisnis dari PPJI di seluruh Nusantara sangat besar. “Saat ini sudah bergabung 60 supplier dari berbagai lini produk makanan, kata Iden dalam acara Supplier Gathering Jualanmind, di Jakarta, Rabu (18/2/2020).

Dijelaskan, ada sekita 2.500 perusahaan jasaboga yang tentunya membutuhkan pasokan bahan baku dalam jumlah besar. “Aplikasi ini ditujukan bagi para anggota PPJI dengan tujuan memudahkan pelaku jasaboga mendapatkan pasokan bahan baku makanan dari seluruh Indonesia,” terangnya.

Pemaparan Jualanmind yang dilakukann di Jakarrzlla, Selasa.(19/2/2020)

Lebih jauh Iden menjelaskan, pasokan bahan makanan kualitas terbaik dengan harga yang kompetitif menjadi kebutuhan pokok para pelaku usaha jasaboga. Tetapi rantai distribusi yang cukup panjang di Indonesia, membuat pasokan bahan makanan yang sampai ke tangan pelaku jasaboga seringkali kurang prima. Belum lagi harga yang mahal dan pasokan bahan baku yang jumlahnya terbatas.

Dia menyakini market place ini akan memberikan pelayanan prima dengan harga terbaik kepada anggota PPJI. Jumlah supplier tersebut akan terus bertambah mengingat Jualanmind adalah satu-satunya market place yang memberikan nilai lebih kepada anggota PPJI.

Kehadiran aplikasi ini akan memudahkan anggota PPJI mendapatkan pasokan bahan baku sesuai yang dibutuhkan. Selain itu, anggota PPJI juga akan mendapat nilai tambah yang dapat bersaing secara maksimal di pasar nasional dan internasional.

“Kami berharap Jualanmind memberikan pasokan bahan baku terbaik, harga kompetitif, dengan segala kemudahan yang menjadi andalan market place ini,” tambahnya.

Aplikasi Jualanmind mudah diakses menggunakan perangkat smartphone, tablet atau laptop, dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat membantu anggota PPJI mengembangkan jaringan bisnisnya secara digital. Untuk bergabung di Jualanmind, anggota PPJI dapat melakukan pendaftaran langsung secara online. Ratusan pemasok bahan makanan siap bergabung pada market place tersebut.

Pada kesempatan itu, PPJI juga melakukan MoU dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal. Penandatanganan MoU antara Irwan Iden Gobel dengan Kepala BPJPH Sukoso.

Dalam sambutannya, Sukoso mengatakan pelaku industri jasaboga menjadi ujung tombak pelaksanaan sertifikasi halal produk makanan. Karena itu pihaknya mengapresiasi wadah yang dibentuk antara pemasok dan pelaku industri jasa boga ini.

Ia berharap pelaku industri jasaboga mengurus sertifikat halal produknya. Sebab saat ini kehalalan produk menjadi kewajiban yang harus dipenuhi pelaku industri pangan sebagaimana diamanatkan oleh undang-undang. (RN)