Elisa Manik

Jakarta, innews.co.id – Sebuah keputusan yang terkesan mendadak diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT Pertamina (Persero) memberhentikan dengan hormat Elia Massa Manik dari jabatan Direktur Utama.

Tidak itu saja, direksi lain yang diberhentikan adalah Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia Ardhy N. Mokobombang, Direktur Pengolahan Toharso, Direktur Manajemen Aset Dwi Wahyu Daryoto, dan Direktur Pemasaran Korporat Muchamad Iskandar.

Dalam konferensi pers di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat, (20/4), Deputi Bidang Pertambangan dan Industri Strategis Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan, “Hasil RUPS Pertamina dan Ibu Menteri BUMN (Rini Soemarno) membuat keputusan memberhentikan direksi Pertamina yang lama dan mengangkat direksi baru”.

Untuk sementara, Direktur SDM Nicke Widyawati memegang kendali perusahaan dengan status Pelaksana Tugas Direktur Utama.

Diterangkan pula bahwa selain Nicke Widyawati, untuk Direktur Pengolahan dijabat Budi Santoso Syarif, Direktur Keuangan Arief Budiman, Direktur Pemasaran Korporasi dijabat Basuki Trikora Putra, Direktur Pemasaran Retail Masud Hamid Direktur Manajemen Aset M. Haryo Junianto, Direktur MPP Heru Setiawan dan Direktur Infrastruktur Gandhi Sriwidjojo. (RN)