Jakarta, innews.co.id – Terlaksananya Pemilu Serentak tahun 2019 dengan aman dan damai patut di apresiasi tinggi. Bukan saja menunjukkan kepiawaian KPU dan Bawaslu semata, tapi merupakan keberhasilan seluruh rakyat Indonesia.

Penegasan ini disampaikan Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi Ketua Bravo-5 Pusat dalam keterangan resminya yang diterima innews, Jumat, 19/4/2019.

Menurutnya, keberhasilan penyelenggaraan Pemilu 2019 patut kita syukuri.

Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi Ketua Bravo 5 Pusat

Ia menambahkan, khususnya untuk Pemilu Presiden tahun 2019, dimana hasil sejumlah lembaga survei bisa dilihat pasangan Ir. H. Joko Widodo – K.H. Ma’ruf Amin unggul telak dengan selisih suara sekitar 10 persen.

“Itu semua tidak terlepas dari hasil kerja keras para relawan dan pendukungnya, termasuk Relawan Bravo-5,” ujarnya.

Secara khusus, Pengurus Pusat Bravo-5 dengan bangga dan tulus mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh teman-teman Bravo-5 di dalam dan di luar negeri atas kerja keras dan ikhlasnya dalam memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Kita tidak berharap imbalan apapun dari kemenangan itu, kecuali berlanjutnya pembangunan Indonesia menjadi negara yang maju dan sejahtera sejajar dengan negara-negara maju lainnya di dunia,” kata Fachrul Razi.

Lebih jauh Fachrul Razi mengatakan, “Sambil menunggu pengumuman resmi hasil Pemilu 2019 dari KPU, mari kita mempererat kembali persatuan dan kesatuan dari seluruh komponen bangsa, dan tidak usah merayakan kemenangan yang sudah di pelupuk mata itu dengan euphoria yang berlebihan. Karena kemenangan itu adalah milik seluruh rakyat Indonesia, apapun pilihannya saat di bilik suara”. (RN)