Mereka sudah berpisah

Jakarta, innews.co.id – Ada 4 nama yang diajukan Partai Gerindra untuk menjadi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Hal ini dilakukan melihat proses pemilihan Wagub DKI ini jalan ditempat.

Keempat nama yang diajukan DPD Partai Gerindra DKI Jakarta tersebut adalah Dewan Penasihat Gerindra Arnes Lukman, Waketum DPP Gerindra Ferry J Yuliantoro, Wasekjen DPP Gerindra A Riza Patria dan Sekda DKI Jakarta Saefullah.

Menurut Taufik Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, “Boleh dong kami usulin ke mereka (PKS) karena kami kan lihat macet. Kami usulkan, ini bagaimana kalau opsi lain diambil, kami dorong aja deh gitu”.

Dengan adanya surat ini, artinya Gerindra mengusulkan perubahan calon wagub yang sudah disepakati oleh kedua partai yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin Jakarta di sisa masa jabatannya hingga 2022.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada respon dari PKS terkait dengan surat bernomor JA/X-0646/B/DPD-Gerindra/2019, yang ditandatangani olehnya dengan Sekretaris DPD Gerindra Husni Thamrin, serta oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. (RN)