Jakarta, innews.co id – Dua kegiatan besar dilakukan Kongres Wanita Indonesia (Kowani) di awal 2019.

Bentuk perhatian besar Kowani terhadap korban tsunami Selat Sunda dijawantahkan dengan memberikan bantuan langsung ke Pantai Tanjung Lesung dan Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten, Minggu (6/1/2019).

Kowani turun langsung memberi bantuan bagi para korban tsunami Selat Sunda

Bantuan yang disalurkan melalui Bidang Sosial, Kesehatan dan Kesejahteraan Keluarga Kowani tersebut berasal dari Dewan Pimpinan dan pengurus serta organisasi anggota yang tergabung di Kowani sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana.

Kowani menyalurkan bantuan berupa pakaian, makanan, dan kebutuhan sehari-hari ke lokasi terparah yang terdampak tsunami Selat Sunda.

Tsunami yang menghantam daerah pesisir Banten dan Lampung, Indonesia tersebut terjadi pada 22 Desember 2018 lalu, bertepatan dengan Peringatan Hari Ibu ke-90.

Sedikitnya 426 orang tewas dan 7.202 terluka dan 23 orang hilang akibat peristiwa ini. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), tsunami disebabkan pasang tinggi dan longsor bawah laut karena letusan gunung tersebut.

Berbagi kasih

Keesokan harinya, Bidang Agama Kowani mengadakan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, dengan berbagi kebahagiaan dan kasih bagi anak-anak di Desa SOS Taruna Cibubur, Senin (7/1/2019).

Perayaan Natal Kowani bersama anak-anak di Desa SOS, Cibubur, Senin (7/1/2019)

Mengusung tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” dan sub tema “Kowani sebagai Ibu Bangsa Berperan Mewujudkan Kedamaian Keluarga”, kegiatan yang dimulai pukul 15.00 WIB ini diisi dengan lagu-lagu Natal oleh Kowani bersama 135 anak. Cerita Natal dibawakan oleh Hadriani Uli Silalahi. Sementara renungan Natal oleh Suster Leoni PRR.

Secara rutin Kowani menggelar perayaan hari besar keagamaan untuk semua agama yang ada di Indonesia dengan harapan silaturahmi antar sesama akan terjalin semakin erat.

Selain dari Bidang Agama Kowani, acara tersebut juga dihadiri oleh Nuning Siregar dan Lia Tono Suratman selaku Ketua Pelaksana, Ery Simanjuntak selaku Ketua Bidang Humas beserta anggota dan pengurus Kowani serta perwakilan yayasan-yayasan Kowani. (RN)