Jakarta, innews.co.id – Untuk ke-17 kalinya Kongres Wanita Indonesia (Kowani) akan mengadakan “Kowani Fair” pada 24 – 27 Mei 2018 mengambil tempat di SME Tower (Smesco), Jakarta.

Penyelenggaraan kali ini mengangkat tema “Optimalisasi Kemandirian Perempuan Pengusaha untuk Ketahanan Ekonomi Keluarga”.

Menurut Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd., Ketua Umum DPN Kowani, acara ini merupakan bagian dari salah satu upaya Kowani untuk mengangkat harkat dan derajat kaum perempuan.

“Ini juga sejalan dengan visi Kowani yakni Jejaring perjuangan, persatuan dan kesatuan yang kuat diantara Organisasi Wanita Indonesia sebagai lembaga federasi yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mandiri, berharkat dan bermartabat luhur, berkesetaraan dan keadilan gender serta demokratis melalui tata kelola yang baik dan benar,” jelas Giwo Rubianto.

Sementara itu, lewat sambungan telepon, Ony Jafar Hafsah Ketua Panitia Kowani Fair 2018 sekaligus Ketua Kowani menuturkan, rencananya nanti akan dibuka lebih dari 100 stand yang di dalamnya akan diisi oleh aneka produk yang disajikan oleh para perempuan Indonesia.

Tidak itu saja, acara lain yang tak kalah menarik adalah serangkaian seminar, mulai dari penguatan ekonomi keluarga, lingkungan hidup, wawasan kebangsaan, penguatan ekonomi perempuan berbasis IT, makanan sehat dan keamanan pangan, serta pelindungan UKM untuk perempuan guna mendapatkan HAKI. Sejumlah narasumber handal akan dihadirkan untuk membahas detail tiap topik tersebut.

“Pokoknya dijamin Kowani Fair nanti akan berjalan seru dan menarik,” tandas Ony. 

Ya, Kowani Fair 2018 berbeda dari yang sudah-sudah. Ada banyak ‘kejutan’ bagi kaum perempuan. Karena itu, sayang kalau sampai tidak datang. (RN)