Anggota FPK JT bersama Pembina FPK JT Robertho Manurung Kasubdit Idewasbang dan pembicara Rakhmad Rahadian (Kepala Seksi Pembauran Direktorat Bina Ideologi, Karakter, dan Wawasan Kebangsaan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri RI)

Jakarta, innews.co.id – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Administrasi Jakarta Timur, melakukan terobosan besar dengan melakukan soft launching Kampung Pembauran sebagai pilot project (proyek percontohan) dari nilai-nilai kebangsaan dalam hidup bermasyarakat di Saung Asdira, Kompleks Perumahan Karyawan TMII, Jakarta Timur, Rabu (25/9/2019).

Acara soft launching dibarengi dengan Peningkatan Pembauran Kebangsaan Angkatan IV yang dibidani oleh Bidang Komunikasi, Informasi, dan Sosialisasi (Kominsos) FPK JT yang menghadirkan pembicara Rakhmad Rahadian (Kepala Seksi Pembauran Direktorat Bina Ideologi, Karakter, dan Wawasan Kebangsaan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri RI), Kompol Sapto Wardoyo (Wakasat Intelkam Polres Metro Jakarta Timur), dan Hendarman (Anggota FPK JT).

Acara diskusi Peningkatan Pembauran Kebangsaan Angkatan IV di Saung Aspiras RW 04, Kompleks Perumahan Karyawan TMII, Jakarta Timur, Rabu (25/9/2019)

Pada kesempatan itu, Robertho Manurung dalam sambutannya mengatakan, acara yang dilakukan di RW 04 ini merupakan bagian dari sosialisasi rencana pembentukan Kampung Pembauran. “Tempat ini begitu ideal untuk dijadikan sebagai Kampung Pembauran ksrena di perumahan ini merupakan karyawan anjungan-anjungan yang berada di area TMII,” jelasnya.

Sementara itu, Rakhmad Rahadian menjelaskan bahwa FPK merupakan wadah bentukan pemerintah yang resmi yang sangat berguna dalam rangka kesatuan dan persatuan bangsa.

Para anggota FPK JT Bidang Kominsos

Pembicara lain, Hendarman menjelaskan, peran FPK sangat signifikan dalam membangun keeratan hubungan atau relasi dalam masyarakat.

Pada bagian lain, Chandra Soemardjo menegaskan, pembukaan Kampung Pembauran merupakan bagian dari realisasi perjuangan FPK dalam membangun harmonisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Suasana acara Peningkatan Pembauran Kebangsaan Angkatan IV

Kedepan, diharapkan Kampung Pembauran akan semakin diperkuat dengan mengadakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas. (RN)