Bandung, innews.co.id – Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Jawa Barat baru saja menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) di Hotel Horison, Bandung, Rabu (12/9).

Proses yang berlangsung sejak pagi hingga tengah malam ini tekah memunculkan Ketua Pengwil baru periode 2018-2021, yakni Osye Anggadarri, SH.

Dalam pemilihan yang diikuti 2 calon ketua yakno Osye dan Ana Wismayanti, SH ini berlangsung semarak. Dihadiri 1.468 PPAT dari seluruh Jawa Barat, dan para Pengurus Pusat IPPAT, proses pemilihan berlangsung penuh kedamaian.

Osye ditetapkan sebagai pemilih dengan mengantongi suara 820, sementara Ana 524 suara, sekitar 17 suara dinyatakan tidak sah.

Pada kesempatan itu, terpilih juga tiga anggota Majelis Kehormatan Wilayah yakni Elis Nurhayati, SH (Ketua), Kikit Wirianti, SH., (Wakil Ketua), dan Tendi Suarman,SH., (Sekertaris).

Ketika didaulat memberikan sambutan, Osye tak kuasa menahan air mata harunya.
Dengan sedikit terisak ia menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya selama ini.

“Kedepan, Pengwil IPPAT Jabar tentu membutuhkan bantuan seluruh rekan-rekan. Untuk kepengurusan yang akan dibentuk 1 bulan kedepan, Insya Allah saya akan melibatkan semua rekan yang memang punya potensi dan memang mau membantu guna mewujudkan Jabar IPPAT yang lebih baik,” ujar Osye.

Sementara itu Julius Purnawan, SH., MSi., meminta ketua terpilih agar bisa melihat potensi baik dengan teman dekatnya ataupun yang masih berseberangan.

“Ajak bersama-sama, soal nanti dalam pelaksanaannya terjadi sesuatu hal, yang penting sudah ada niatan baik dari Ketua terpilih,” kata Julius. (RN)