Jakarta, innews.co.id – Libur lebaran tahun ini mencatat prestasi tersendiri Taman Impian Jaya Ancol dari sisi jumlah pengunjung.

“Untuk jumlah pengunjung pada H+1 lebaran, terdapat kenaikan 20 persen dari Lebaran tahun lalu,” kata Department Head Corporate Communication Ancol Taman Impian, Rika Lestari, Jumat (7/6/2019). 

Jumlah pengunjung Ancol mencapai 120.191 pada Kamis, (6/6/2019), dengan jumlah kendaraan roda empat yang masuk kawasan Ancol sebanyak 13.191 unit dan kendaraan roda dua 12.530 unit. 

Sedangkan pada hari H Lebaran 2018, jumlah pengunjung Ancol hanya 53.166 orang, dan H+1 Lebaran 2018, hanya mencapai 101.452 orang. 

“Alhamdulillah, animo masyarakat berkunjung ke Ancol meningkat karena kami telah melakukan persiapan mulai dari acara dan wahana-wahana baru,” ujar Rika. 

Pengelola Taman Impian Jaya Ancol juga tidak menaikan harga tiket selama musim libur Lebaran. Sebaliknya, sejumlah unit usaha dalam kawasan Ancol justru memberikan promo. Hal ini dianggap sebagai faktor naiknya jumlah pengunjung Ancol pada Lebaran tahun ini.

Tahun ini, Ancol menargetkan 400 ribu pengunjung selama H-1 hingga H+3 Lebaran berlangsung. Angka ini terhitung mulai dari H-1 sampai H+3 Lebaran.

Untuk menjamin kenyamanan dan keamanan pengunjung, pihak Ancol juga telah menyiapkan belasan ribu personel gabungan untuk berjaga selama libur Lebaran. Penambahan jumlah personel keamanan itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diingikan. (IN)