Medan, innews.co.id – Dunia sepakbola Tanah Air kehilangan salah satu sosok terbaiknya Sarman Panggaben yang telah menghadap Sang Khalik, Senin (13/1/2020), sekitar pukul 16.30 WIB sore.

Sarman dikenal sebagai pemain PSMS Medan dan pelatih Timnas Indonesia yang berhasil meraih medali emas SEA Games 1991.

Ia meninggalkan seorang istri Rosytiur Nainggolan (72) dan enam orang anak, yakni Benny Panggabean, Riva Panggabean, Reynaldo Panggabean, Imelda Panggabean, Donald Panggabean, dan Silvia Panggabean serta 11 orang cucu.

Diantara para pelayat tampak sejumlah pesepakbola asal Sumut diantaranya, Parlin Siagian, Tumsila, Badiaraja Manurung, Sugiar, Yongki Haurisa, Witya Pusen, dan perwakilan Manajemen PSMS, Julius Raja.

Mereka mengaku terkejut mendapat kabar Sarman meninggal. “Kami sempat terkejut dengar kabar ini. Selama ini jarang dengar kabar beliau, tapi ini tiba-tiba dengan kabar beliau sudah meninggal. Kami dari PSMS maupun PSSI turut berduka cita atas berpulangnya Sarman. Semoga tenang di sana,” ucap Badiaraja saat memberikan pesan kepada keluarga.

Anak Sarman, Donal Panggabean mengatakan, ayahnya cukup sehat. Hanya saja, belakangan mengalami sesak nafas dan sempat dibawa ke rumah sakit.

“Ayah ini tidak pernah mau bilang ada sakitnya. Tiba-tiba dia sesak gitu, terus kami bawalah ke rumah sakit. Memang tidak ada riwayat sakitnya. Cuma memang kondisi sudah lemaslah,” kata Donal yang juga mantan pemain PSMS dan Medan Jaya itu. (IN)