Jakarta, innews.co.id – Gaung Lembaga Garuda Muda Indonesia (LGMI) semakin nyaring terdengar. Kepakan sayapnya kian kencang di seantero Nusantara.

Sebagai bentuk persiapan para anggota dan relawannya LGMI mengadakan Workshop Nasional, 30 Maret – 2 April 2019, yang salah satu tujuannya membina dan melakukan kaderisasi secara melekat serta menggali potensi seluruh kader LGMI di Indonesia menjadi Relawan Bela Negara dan Hankamrata.

Kefas Hervin Devananda memberikan arahan kepada peserta workshop LGMI

Di acara bertema Pembinaan Kebangsaan hadir lebih dari 100 orang yang berasal dari Ketua 10 DPW Tingkat I dan 25 Ketua DPW Tingkat II Kota/Kabupaten dari seluruh Indonesia.

Tampil sebagai pembicara Brigjend TNI I Ketut Duara Staf Ahli Panglima TNI, Kombes Pol Djoko Poerwanto Wakdiv Tipikor Mabes Polri, dan Abvian Saifulloh, SH., Ketua Tim Tipikor Kejagung RI.

Dalam sambutannya, Kefas Hervin Devananda, STh., Ketua Departemen Organisasi dan Kaderisasi LGMI mengatakan, kegiatan workshop ini adalah sebagai wujud nyata dalam mempersiapkan kader-kader LGMI dalam melaksanakan peran sosial kontrolnya sebagai mitra Pemerintah, baik pusat maupun daerah dalam melaksanakan Amanat Konstitusi sesuai pasal 27 Ayat 3 dan pasal 30 ayat 1 – 5 UUD 1945.

Brigjend TNI I Ketut Duara Staff Ahli Panglima TNI, memberikan pengarahan kepada peserta workshop LGMI

“Oleh karena diharapkan seluruh kader LGMI agar dapat berperan aktif mencermati persoalan-persoalan yang ada di wilayah teritorial DPW LGMI yang sudah ada dan berkerja sama dengan mitra-mitra strategis LGMI, tanpa harus meninggalkan kearifan budaya lokal,” seru Hervin.

Para peserta workshop kebangsaan dari seluruh Indonesia

Hervin juga mengimbau kepada seluruh kader LGMI untuk senantiasa menyampaikan hal-hal baik kepada masyarakat agar berperan aktif dan turut serta dalam pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah dan pusat yang berpihak kepada masyarakat demi tercapainya kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia yang berdaulat. (RN)

Hosting Unlimited Indonesia