Jakarta, innews.co.id – ‘Laporan pertanggungjawaban’ istri Menteri Koperasi dan UKM RI periode 2019-2024, selama mendampingi dalam tugas dirangkum dalam sebuah buku bertajuk ‘Sinergi Untuk Negeri’.

Hal unik ini dilakukan Bintang Puspayoga, istri tercinta AAGN Puspayoga yang merilis bukunya disela-sela acara Silaturahmi Bersama dengan tema Merajut Kebersamaan Dalam Pemberdayaan Koperasi dan UMKM Tahun 2019, di Jakarta, Senin (16/9/2019).

Bintang Puspayoga rilis buku anyar

Buku yang disusun tim yang diketuai Kabag Humas Kementerian Koperasi dan UKM Darmono itu merupakan buku yang menyajikan tentang peran Bintang Puspayoga selama mendampingi sang suami dalam menjalankan tugasnya.

Hadir pada acara tersebut Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga dan seluruh Kepala Dinas Koperasi dan UKM provinsi seluruh Indonesia.

Lebih jauh Bintang menjelaskan bahwa buku ini mengulas perjalanannya keliling Indonesia dalam rangka pemberdayaan masyarakat, dari mulai KUKM hingga penerapan pola hidup sehat.

Bintang menyebutkan, dalam buku tersebut, selain sebagai istri menteri, dirinya juga berperan sebagai Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Koperasi dan UKM, Ketua Bidang Manajemen Usaha Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), dan juga Ketua Bidang II Tim Penggerak PKK, serta Ketua Bidang Peningkatan Kualitas Keluarga Besar OASE Kabinet Kerja.

Usai acara, Ketua Tim Penulis Buku Darmono mengatakan, buku ini menggambarkan bagaimana Bintang Puspayoga menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diembannya. “Dalam setiap bidang tugas dan tanggungjawab yang dijalaninya, ada berbagai program yang dijalankannya,” imbuh Darmono.

Dikatakan Darmono, dalam setiap kegiatan yang dilakukan Bintang selalu menjalin Sinergi. “Sebuah program akan lebih efektif bila dijalankan secara bersama-sama atau sinergi. Istilahnya, dikeroyok bersama-sama,” urai Darmono lagi. (IN)