Jakarta, innews.co.id – Mengantongi 281 suara, Ruli Iskandar, SH., melenggang kembali memimpin Pengurus Wilayah (Pengwil) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) DKI Jakarta periode 2018-2021.

Berdasarkan hasil perhitungan suara, ‘lawan’ Ruli, Ira Sudjono, SH., M.Hum., M.Kn., MM., MSi., hanya meraih 42 suara.

Suasana pemilihan yang demokratis serta dipenuhi aroma kekeluargaan ini jauh dari kesan persaingan.

Pelantikan anggota MKW IPPAT DKI Jakarta

Kedua calon ketua PW IPPAT DKI Jakarta ini nampak ‘mesra’, baik saat didaulat menyanyi, mengambil nomor urut dalam penyampaian visi-misi, serta saat perhitungan suara.

Selain suara untuk kedua calon ketua ini, ada 2 suara yang dianggap tidak sah.

Proses pemilihan berjalan lancar di mana masing-masing PPAT memilih berdasarkan wilayah kerjanya (Pengda).

Panitia penyelenggara Konferwil IPPAT DKI Jakarta ki-ka: Yulianti (Sekretaris), Wulat (Bendahara), Merry (Ketua Panitia)

Sayangnya, saat perhitungan, sejumlah anggota IPPAT sudah pulang, sehingga ruangan terlihat kosong melompong.

Suasana semakin sepi saat perhitungan suara Anggota Majelis Kehormatan Wilayah (MKW). Di mana dari total 18 orang yang dicalonkan, hanya ada 3 nama yang akan duduk sebagai anggota MKW.

Dalam perhitungan suara tiga besar yang duduk sebagai Anggota MKW adalah Harina Wahab Yusud, SH., (meraih 100 suara), Nyoman Kamajaya, SH (93 suara), dan Des Rizal Boestamam, SH (50 suara). Terdapat 11 buah suara tidak sah.

Merry Susanti Siaril, SH., Ketua Panitia, bersyukur penyelenggaraan Konferwil IPPAT DKI Jakarta bisa berjalan dengan lancar. “Ini semua berkat kerja keras dari rekan-rekan panitia,” ujarnya.

Ruli Iskandar dalam sambutannya menghaturkan terima kasih telah dipilih kembali. “Mungkin teman-teman memilih saya karena PW IPPAT DKI Jakarta masih punya hutang dan harus diselesaikan,” ujar Ruli berkelakar.

Sementara itu, Julius Purnawan mengingatkan para pengurus Pengwil DKI Jakarta yang baru terpilih untuk bersiap-siap menerima ‘surat cinta’. Tidak dijelaskan spesifik ‘surat cinta’ yang ia maksud. (RN)