Jakarta, innews.co.id – Sekitar 420 calon Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) memenuhi ruangan Menara 165, Jakarta, Rabu (28/11), dalam acara pembekalan dalam menghadapi ujian PPAT yang diadakan Pengurus Pusat Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT).

Dalam sambutannya, Julius Purnawan, SH., MSi., Ketua Umum PP IPPAT mengatakan, “Jangan berpikir kapan ujian akan dilaksanakan karena sudah pasti ujian akan dilaksanakan. Saya tidak ingin semua terbebani dan bertanya-tanya terus masalah ujian. Yang terpenting, persiapkan diri untuk memulai dan jika bisa, bikin kelompok sebanyak 10 orang yang wilayahnya berdekatan untuk mengadakan diskusi mingguan”.

Di sela acara, Ketua Panitia, Enny Wismalia, SH., menjelaskan, pembekalan ini untuk pertama kali diadakan di era kepemimpinan Julius Purnawan dan cukup sukses.

“Acara ini sudah melebihi target yang direncanakan, dan alhamdulillah semua berjalan lancar mengingat antusias dari para peserta sangat tinggi. Selain itu, disini kami juga mengambil pembicara yang terkenal dan sudah sering mengisi acara-acara di berbagai seminar yang diantaranya, Pak Habib Adjie dan Pak Badar Baraba,” tutur Enny.

Dikatakannya, hingga kini pembekalan masih dipusatkan di Jakarta. Ke depan ada rencana untuk juga diadakan di daerah-daerah.

“Kedepan, apabila dikehendaki Insya Allah kami akan mengadakan acara semacam ini di daerah-daerah sehingga bisa dijangkau oleh peserta yang berada di luar Jakarta dan tentunya, mempermudah mereka agar dapat mengikuti kegiatan semacam ini,” ujarnya. (RN)