Surabaya, innews.co.id – Kartini menjadi sumber inspirasi bagi generasi zaman now. Apa yang ditabur Kartini di masa lampau, diserap oleh generasi kini.

Hal itu nampak dari Peringatan Hari Kartini yang diselenggarakan oleh BELL School di Pakuwon Mall Surabaya, Jawa Timur, 25-28 April 2019.

Penampilan anak-anak BELL School yang mengagumkan

Berbagai acara diisi bukan hanya oleh siswi-siswi BELL School, tapi para siswa juga terlibat langsung. Geliat emansipasi begitu kentara dalam acara tersebut.

Berbagai kegiatan tersebut antara lain pameran dan aneka lomba.

Lomba puisi BELL School di Pakuwon Surabaya

Sejumlah karya siswa PG-TK- SD Bright Kiddie dan SMP BELL terpampang rapi di area pameran. Puncak peringatan Hari Kartini diadakan dalam 2 hari.

Untuk SD dan SMP dilaksanakan Sabtu (27/04/2019) dengan berbagai lomba di antaranya, Membaca Puisi dengan tema Kartini, Lomba Membaca Cerita tentang cita-cita, serta Lomba Pidato.

Kunjungan Ibu Sofia Pembina SMP Surabaya

Sementara untuk tingkat PG-TK digelar Minggu (28/4/2019) dengan lomba antara lain, Mewarnai Motif Batik bersama orangtua, Lomba Fashion Show Kostum Batik, dan Lomba Membaca Teks Pancasila.

Anak-anak bergembira merayakan Hari Kartini

Melalui acara ini, diharapkan siswa- siswi BELL School memiliki kebanggaan untuk lebih mencintai pahlawan dan budaya Indonesia. (RN)