Jakarta, innews.co.id – Masalah hutang piutang yang melibatkan seorang pendeta berinisial JB kian meruncing.

Secara khusus Felix Atmadja, putra dari Maria Magdalena menyurati Badan Pengurus Harian Gereja Bethel Indonesia. Surat tertanggal 4 Januari 2019 tersebut ditujukan kepada Pdt Dr. Japarlin Marbun Ketua Umum BPH GBI.

Isi surat tersebut tak lain menyampaikan masalah yang menimpa ibunda Felix yang merasa telah ditipu JB senilai Rp3,8 milyar lebih.

Dikatakan, uang tersebut juga telah diakui JB secara tertulis dan ditandatangani JB di atas materai yang menyatakan akan membayar hutangnya tersebut paling lambat 30 September 2016.

Namun, hingga kini, satu sen belum ada pembayaran yang dilakukan. “Bahkan, JB sulit dihubungi dan sepertinya dengan segala cara selalu memperdaya dan memperalat ibu saya untuk bersabar,” urai Felix.

Dari cerita-cerita yang ada bahkan JB terkesan menakut-nakuti Maria dengan ancaman masuk neraka.

Felix dengan tegas meminta pihak BPH GBI menegur, bahkan memberi sanksi organisasi seberat-beratnya kepada JB. Kalau perlu dipecat dari kependetaannya.

“Tidak pantas tindakan itu dilakukan oleh seorang pendeta,” tulis Felix dalam suratnya yang bermaterai tersebut.

Tidak itu saja, Felix juga berencana melaporkan JB ke polisi bilamana tidak juga ada niat baik menyelesaikan masalah ini. (RN)