H. Misan Samsuri, SE., Anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Demokrat bicara soal PD sebagai Ketua Panlih Cawagub DKI, Sabtu (22/1/2020) malam

Jakarta, innews.co.id – Partai Demokrat menegaskan kesiapannya untuk memimpin panitia pemilihan (Panlih) Calon Wakil Gubernur SKI Jakarta, yang rencananya akan dibentuk pekan depan.

Hal ini dikatakan H. Misan Samsuri, SE., Anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Demokrat dalam pesannya kepada innews, Sabtu (22/1/2020) malam.

Positioning Partai Demokrat dalam momentum Pilwagub ini berada ditengah, antara kepentingan kekuasaan dua partai yaitu, PKS dan Gerindra dengan kepentingan warga Jakarta guna mendapatkan Wakil Gubernur yang berkualitas,” jelas Misan.

Sementara itu, Syarif, Anggota DPRD DKI dari Partai Gerindra, dalam sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (22/2/2020) menilai, tepat juga bila Demokrat pimpin panlih cawagub DKI. “Tepat jug sih, kan Demokrat penyeimbang ya, ditengah kepentingan itu dia menawarkan diri,” kata Syarif.

Lebih jauh ia mengatakan, keinginan Fraksi Partai Demokrat patut diapresiasi dan dipertimbangkan. Lagipula, partai pengusung tak boleh terlibat sebagai panlih.

Susunan kepanitiaan diputuskan dalam rapat pimpinan Rabu pekan depan. Panlih berwenang mengurus jadwal dan teknis pemilihan. 

Misan menambahkan, meski keinginan Demokrat demikian, namun semua kembali kepada fraksi-fraksi yang ada di DPRD.

“Mudah-mudahan wacana ini dapat direalisasikan pada saat nanti penentuan Ketua Panitia Pemilihan,” pungkasnya. (RN)