Jakarta, innews.co.id – Kunjungan pengurus Damai Nusantaraku (Dantara) ke PAUD Rama Rama di Kampung Dadap, BSD, Banten, Senin (5/11), memiliki makna khusus.

Hal ini disampaikan Putri Simorangkir Ketua Umum Dantara. Menurutnya, dalam menjalankan misi kemanusiaan, Dantara tidak memfokuskan diri pada rentang usia tertentu.

Pengurus Dantara bersama para guru.PAUD Rama Rama

“Kami berupaya menjangkau semua orang yang memang membutuhkan. Tentu saja dengan segala daya dan upaya yang bisa kami lakukan,” jelasnya.

Saat di PAUD Rama Rama, pengurus Dantara memberikan bantuan buku-buku cerita yang sangat bermanfaat bagi anak-anak.

“Kami rindu menjangkau anak-anak karena mereka adalah generasi penerus bangsa. Kita harus aware kepada mereka agar tertanam rasa empati kepada sesama manusia,” tambah Putri.

Sementara itu, Retno Palupi pengelola PAUD Rama Rama sekaligus istri dari presenter Kick Andy, Andy Noya ini mengatakan, pihaknya sangat senang dikunjungi oleh pengurus Dantara.

“Kami berharap hubungan baik ini bisa terus terjalin ke depannya. Mungkin Dantara bisa melakukan semacam pelatihan untuk ibu-ibu orangtua murid, atau pembinaan kepada guru-guru di PAUD yang telah berusia 8 tahun ini,” kata Retno.

Putri Simorangkir Ketua Umum DANTARA senang anak-anak

Dikatakannya, awalnya ia bersama sang suami mendirikan Taman Bacaan, tapi atas usul Dinas Pendidikan setempat, maka didirikanlah PAUD ini.

Putri menyambut baik usulan Retno dan berharap Dantara bisa kembali menyambangi PAUD Rama Rama dengan kegiatan yang lain.

“Seluruh pebgurus dan anggota Dantara punya hati tulus untuk berbagi dengan sesama, tanpa melihat batasan usia,” imbuh Putri.

Para pengurus Dantara, selalu punya hati berbagi

Ini sudah dibuktikan, beberapa waktu lalu melewati hempasan ombak, pengurus Dantara didampingi dokter dan perawat mengadakan pengobatan gratis di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu. Ratusan warga dilayani dengan penuh ketelatenan.

Pun, para pengurus dan anggota Dantara lewat perwakilan di Makassar menyerahkan bantuan kepada para pengungsi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

“Kalau Presiden kita Joko Widodo selalu mendengungkan kerja kerja kerja, maka kami di Dantara pun merespon dengan aktif turun ke masyarakat, menjadi perpanjangtanganan pemerintah membantu rakyat” tukas Putri.

Masih banyak misi kemanusiaan yang diprogramkan oleh Dantara. Keterlibatan para pengurus dan anggota menjadi keniscayaan spirit solidaritas ini menjadi kenyataan. (RN)