Jakarta, innews.co.id – Tahun 2019 sudah di depan mata. Perhatian masyarakat kian tertuju pada Pemilihan Presiden yang akan berlangsung pada 17 April 2019. Tidak terkecuali Relawan Paslon 01, Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi.

Menurut Ketua Seknas Jokowi DKI Jakarta Monisyah, S.Sos., salah satu program yang telah diimplementasikan adalah menyambangi 20.000 rumah di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

“Di 2019, kita akan menyambangi wilayah Jakarta Selatan, Pusat dan Timur,” ujar Monisya dalam pesannya kepada innews, Selasa (25/12).

Salah satu kegiatan konsolidasi Seknas Jokowi DKI Jakarta Perayaan Natal Bersama

Untuk itu, secara rutin, Seknas Jokowi DKI Jakarta terus melakukan konsolidasi dengan para relawannya untuk mendulang suara Jokowi-Ma’ruf Amin.

Lebih jauh Monisya mengatakan, untuk mengambil hati masyarakat kami telah melaksanakan door to door. Kediaman yang disambangi bukanlah bagian dari partisan partai koalisi, melainkan masyarakat umum.

Selain itu, Seknas Jabodetabek menargetkan 200.000 Kepala Keluarga (KK), Seknas Jokowi juga sudah mendirikan 200 posko di setiap Kelurahan dan Kecamatan. Target untuk posko yaitu 1000 posko kemenangan.

“Posko itu didirikan di rumah pribadi para pengurus Seknas, baik di tingkat Kelurahan ataupun Kecamatan. Meski Seknas Jokowi menghadapi Provinsi yang terbilang rawan, mereka tetap yakin akan kemenangan saat Pilpres mendatang.

Monisyah menilai Jakarta, Jawa Barat, dan Banten merupakan wilayah yang rawan juga kritis. “Untuk itu kami selaku relawan Jokowi-Ma’ruf Amin menargetkan wilayah tersebut dengan haqul yakin akan menang signifikan,” pungkasnya.

Kembali Monisyah menegaskan, Seknas Jokowi bukanlah underbow salah satu partai politik, melainkan bergerak secara independen non Parpol manapun.

“Kita membentuk sebuah komunitas dari kumpulan masyarakat dengan hati nurani berbagai profesi, suku, ras dan agama,” tandasnya.

Monisyah memastikan Seknas Jokowi DKI Jakarta siap tempur menghadapi tahun 2019. (RN)