OSO lepas peserta Mudik Bersama Hanura di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin, (11/6)

Jakarta, innews.co.id – Sekitar 50 bis mengangkut sekitar 2.355 orang mudik gratis yang diadakan oleh Partai Hanura. Secara resmi peserta mudik gratis dilepas oleh Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) di Kompleks Gedung MPR RI, Jakarta, Senin (11/6).

Saat pelepasan, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta didampingi Wakil Ketua Umum sekaligus Ketua Bappilu Hanura, Gede Pasek Suardika, Bendahara Umum, Zulnahar Usman, Ketua Bidang Organisasi Hanura, Bhenny Ramdhani, Abdul Aziz Khafia (Ketua Bina Wilayah DKI Jakarta Banten), dan Ketua Panitia Mudik Gratis Rudi Juniawan.

Dalam pesannya, OSO mengatakan, agar para pemudi berhati-hati selama dalam perjalanan. “Sampaikan salam saya dan Partai Hanura kepada segenap saudara-saudara di kampung halaman,” ujar OSO dengan suara lantang.

Mudik gratis ini merupakan program Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura bagi mereka yang hendak ke kampung laman di wilayah pulau Jawa.

Selain mudik gratis, Bappilu Hanura juga menyiapkan sejumlah posko berbagai fasilitas di jalur mudik pulau Jawa. Hal ini dikatakan Ketua Bappilu Partai Hanura, I Gede Pasek Suardika.

Menurut Pasek, Mudik gratis bersama Partai Hanura merupakan bagian dari keinginan Hanura melayani dan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat.

“Mudik gratis bersama Hanura adalah bagian dari keinginan Hanura untuk melayani dan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat. Program Mudik bersama Hanura ini juga diikuti dengan program Posko mudik dibeberapa jalur mudik,” kata Pasek.

Lebih lanjut Wakil Ketua Umum Hanura ini mengatakan, meskipun waktu persiapan mudik gratis ini singkat, namun masyarakat sangat antusias ikut program ini. Ia berharap program Hanura ini dapat mengurangi beban masyarakat yang hendak berlebaran di kampung halaman masing-masing.

“Walau waktu yang singkat, masyarakat sangat antusias untuk ikut program ini. Hanura berharap dengan program ini bisa mengurangi beban masyarakat yang hendak berlebaran di kampung halaman,” ujar Pasek. (RN)