Jakarta, innews.co.id – Target 100 kursi DPR menjadi sesuatu yang realistis bagi Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Hal ini disampaikan Ketua Badan Pemenang Pemilu Partai Nasdem Effendi Choiri dalam acara penutupan orientasi caleg Partai Nasdem di Jakarta, Senin (3/9).

Sebanyak 575 caleg DPR Partai Nasdem siap berjuang untuk mencapai target tersebut. “Para caleg siap untuk memenuhi target 100 kursi DPR,” ujarnya penuh keyakinan.

Pada pemilu 2014, Partai Nasdem mendapatkan 8,4 juta suara (6,72 persen) dan memiliki 36 kursi DPR. Effendi mengatakan, selama tiga hari orientasi, para caleg Nasdem sudah ditempa dengan berbagai materi.

Materi itu, kata dia, mencakup legislatif, materi soal moralitas, materi soal politik kebangsaan, hingga materi yang terkait dengan sendi-sendi kebangsaan. “Caleg Nasdem berkomitmen siap menjadi politisi yang militan, yang siap berintegritas, yang siap bersedekah untuk bangsa,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, partainya ingin membuat lompatan sejarah dalam pemilu 2019. Ia berharap target 100 kursi DPR bisa penuhi tahun depan. (RN)