Cianjur, innews.co.id – Selama ini sosoknya dikenal banyak berkiprah di dunia entertainment.

Sejak tahun 1998, wanita cantik bernama lengkap Debora Debby Wage ini telah menjadi seorang aktor hingga penyanyi. Tak heran, ia cukup dikenal luas.

Tak hanya itu, bahkan dirinya menjadi seorang produser dari film yang sering ditonton masyarakat yaitu Preman Pensiun dan Tukang Ojek Pengkolan.

Debora Debby Wage, komitmen melayani masyarakat

Pada Pemilu 2019 ini, Debora Debby Wage memutuskan maju sebagai calon wakil rakyat DPR RI dari Partai Perindo besutan Harry Tanoesudibjo. Ia menjadi caleg untuk daerah pemilihan Jawa Barat 3 yang meliputi Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Jika sebelumnya ia memanjakan masyarakat dengan serangkaian tontonan yang menarik, kini Debby pun siap memperjuangkan suara rakyat.

Bagi Debora Debby, melayani masyarakat adalah sebuah pengabdian yang luar biasa. “Melayani masyarakat adalah bagian terindah dalam hidup saya. Sebenarnya itu sudah saya lakoni sejak lama. Namun, dengan menjadi wakil rakyat, tentu saya akan lebih terkonsentrasi untuk bagaimana membangun masyarakat menjadi lebih baik lagi,” ujar Debora Debby.

Debora Debby Wage, meluncurkan mobil rakyat di acara Kampung Pemilu

Salah satu yang menjadi sorotannya adalah kepeduliaan terhadap isu perempuan dan lapangan pekerjaan bagi anak muda.

“Yang mendorong saya menjadi Anggota DPR RI adalah peduli terhadap isu perempuan dan juga lapangan pekerjaan bagi anak muda, tentu itu perlu menjadi perhatian serius dan itu juga menjadi salah satu program saya,” ujar wanita yang biasa disapa Neng Debby ini.

Ia juga memfokuskan diri pada pelatihan usaha bagi perempuan, akses modal usaha dan membantu untuk memasarkan produk tersebut.

Sementara untuk lapangan pekerjaan, ibu dari Chiara (10) ini akan mengupayakan pembukaan lapangan pekerjaan baru.

Suasana acara Kampung Pemilu

Salah satu bentuk perhatiannya yang besar terhadap masyarakat, secara resmi di Lapangan Bojong Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, ia memberikan enam buah mobil rakyat yang bisa digunakan untuk kebutuhan yang mendesak, seperti ke rumah sakit dan lainnya.

“Saya berikan enam unit mobil untuk masyarakat Cianjur, khususnya di Desa Ciherang yang nantinya bisa digunakan untuk keperluan masyarakat dan mobil ini hasil dari saya pribadi bukan dari manapun,” paparnya.

Serangkaian kegiatan diadakan di acara yang dinamakan Kampung Pemilu, di antaranya, pemeriksaan kesehatan gratis, cukur rambut gratis, perlombaan dan peluncuran mobil rakyat gratis.

“Mobil ini dari saya pribadi sebagai bentuk pelayanan saya terhadap masyarakat. InsyaAllah, jika terpilih akan melayani masyarakat Cianjur dengan lebih maksimal lagi. (RN)