Bank Banten

Jakarta, innews.co.id – Realisasi pertumbuhan kredit Oktober 2018, PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) sebesar Rp5,7 triliun atau naik 16,7 persen secara tahunan atau year on year (yoy).

Hal itu disampaikan Fahmi Bagus Mahesa, Direktur Utama Bank Banten, Minggu (21/10). Menurutnya, pertumbuhan kredit ini cukup bagus di tengah kondisi makro yang mengalami tekanan beberapa bulan ini.

“Dengan pencapaian ini, kami optimistis pencapaian target kredit di akhir 2018 Rp6,1 triliun dapat dicapai dalam sisa waktu beberapa bulan ini,” tambah Fahmi.

Fokus penyaluran kredit akan diarahkan ke sektor yang memiliki tingkat risiko yang bisa dikelola dengan baik di tengah gejolak yang ada saat ini.

Penyaluran kredit konsumer pada pegawai tetap dan pensiunan diharapkan dapat memberikan kontribusi sebagai mesin pendorong pertumbuhan kredit sampai dengan akhir tahun.

Penyaluran kredit di sektor UKM khususnya di Banten, baik yang disalurkan langsung maupun melalui pola linkage dengan lembaga keuangan lain diharapkan dapat mendorong pertumbuhan kredit.

Selain itu kredit komersial yang terkait infrastruktur serta proyek strategis juga diharapkan bisa mendorong pertumbuhan kredit. (RN)