Jakarta, innews.co.id – Beberapa pejabat baru di lingkungan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dilantik langsung oleh Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, termasuk Sekretaris Jenderal DPD RI Reydonnyzar Moenek.

Dalam keterangan resminya, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang mengatakan, tugas Kesekretariatan turut menentukan kinerja DPD sebagai lembaga tinggi negara.

“Amanah ini sangat penting dan menuntut tanggung jawab yang tinggi,” ujarnya.

Selain Reydonnyzar, juga dilantik Adam Bachtiar sebagai Deputi Bidang Administrasi dan Sefty Ramsiati sebagai Deputi Bidang Persidangan. Pelantikan berdasarkan keputusan Presiden RI Nomor 119/TPA Tahun 2018 tanggal 2 November 2018.

OSO mengatakan, pengalaman Reydonnyzar Moenek sebagai seorang birokrat dan akademisi sangat dibutuhkan. Diharapkan pengalamannya dapat memberikan kontribusi yang tinggi pada kinerja Sekretariat Jenderal DPD RI.

“Saya berpesan 2019 adalah tahun politik. Saya minta kita semua tetap mengawal dan optimal dalam melaksanakan tugas. Selain itu saya ingin DPD RI lebih eksis dalam fungsi legislasi, pengawasan dan anggaran sesuai harapan masyarakat dan daerah yang semakin tinggi kepada DPD RI,” ujar OSO. (RN)