Yogyakarta, innews.co.id – Namanya diusung oleh 24 pengurus wilayah untuk maju sebagai bakal calon ketua umum Ikatan Notaris Indonesia (INI). Baginya, memperjuangkan anggota adalah keniscayaan tugas seorang pemimpin.

Demikian disampaikan Otty Hari Chandra Ubayani, SH. M.Kn., MH., usai ditetapkan oleh Tim Verifikasi sebagai salah satu balon Ketum INI, di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Sabtu (20/10) sore.

“Saya melihat ada keinginan dari para pengurus di daerah dan anggota INI akan pembaharuan di tubuh INI. Yang pasti, pimpinan yang bukan saja mampu meningkatkan roda organisasi, sekaligus memberi kemanfataan bagi segenap anggota,” ujar Otty Hari Chandra Ubayani kepada para wartawan.

Dirinya menambahkan, dukungan yang diberikan merupakan bentuk kerinduan dari para anggota INI untuk mendapat pemimpin baru yang bisa benar-benar memenuhi ekspektasi mereka. “Dan, saya siap mengemban amanah itu. Intinya, saya akan buat kebijakan-kebijakan yang pro anggota,” tandas Otty.

Dibalik dukungan besar, Otty menuturkan dirinya berjanji bila terpilih akan memenuhi keinginan para anggota.

Menurut Otty, kalau mau organisasi benar, maka seluruh anggota harus benar-benar mengawasi jalannya kongres, utamanya saat pemilihan.

“Kongres IPPAT di Makassar menjadi pelajaran berharga dan membuat kita antisipasi. Jangan sampai Kongres INI nanti dinodai lagi oleh hal-hal yang kurang berkenan,” jelasnya.

Pasca masuk sebagai bakal calon Ketum INI, Otty nampak begitu bersemangat. “Saya sudah langsung berkoordinasi dengan tim saya untuk membahas strategi apa yang akan dilakukan untuk bisa memenangkan pertarungan,” ujarnya.

Lebih dari setahun terakhir, Otty telah melakukan road show ke berbagai daerah. Menemui langsung anggota INI sampai ke pedalaman.

“Saya sudah melihat langsung keberadaan anggota INI di daerah-daerah dan itu kian menyemangati saya untuk benar-benar berjuang untuk mereka semua,” tambahnya.

Lebih dari itu, Otty berharap tidak ada black campaign, bahkan pembunuhan karakter dalam perjalanan enam bulan ke depan. “Mari kita sama-sama menyajikan program-program kerja. Kita harus bekerja dengan hati, bukan karena mengejar jabatan,” tukasnya.

Intinya, bagi Otty, dirinya hadir untuk memperjuangkan nasib seluruh anggota INI. “Saya akan mengedepankan kepentingan anggota. Karena saya ditakdirkan untuk berjuang bagi semua,” imbuhnya. (RN)