Jakarta, innews.co.id – Bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang sakral karena bukan saja seseorang dituntut mampu menahan lapar dan haus, tapi juga mau introspeksi diri, apakah jalan hidupnya sudah benar atau belum.

Pun Bulan Ramadhan menjadi saat yang tepat untuk mengekang keinginan menzolimi orang lain, baik lewat tutur kata maupun jari jemari yang menyebar fitnah dan kebohongan lewat media sosial.

Otty H.C. Ubayani bersama keluarga besar

Zaman sekarang, jari pun bisa berbuat dosa dengan mengetik kata-kata fitnah dan menyebarkannya di berbagai media sosial.

Penegasan ini disampaikan desainer ternama, pemilik OH Boutique sekaligus Notaris/PPAT Otty Hari Chandra Ubayani, SH., Sp.N., MH., kepada innews, di kantornya, Senin (13/5/2019) siang.

Otty Ubayani komitmen santuni anak-anak yatim

Bagi Otty, Bulan Ramadhan adalah saat yang tepat untuk mensucikan hati dan pikiran. Lebih banyak bertadarus dan memberi, khususnya bagi fakir miskin. “Ini saatnya kita men-charge lagi hati dan pikiran dan mengisinya dengan hal-hal yang positif,” ujarnya.

Menjadi tradisi di keluarga Otty, untuk pembuka puasa pasti melakukan taraweh dan buka bersama. “Ya kami keluarga besar pasti kumpul. Menikmati hidangan lezat yamg dibuat mama mertua yakni rendang atau cumi asin plus daun singkong. Juga kami shalat taraweh bersama,” ucapnya.

Ternyata kebiasaan ini juga dilakoni Otty dan saudara-saudaranya bersama kedua orangtua yang telah dipanggil Tuhan.

Otty menjaga hati yang bersih

Di bulan suci ini, Otty mengaku jarang membuka medsos. Kadang ada yang iseng tulis-tulis fitnah dan berita bohong juga. Otty juga menyayangkan kalau ada orang-orang yang masih suka menyebar fitnah, khususnya mengenai rekan-rekannya sesama notaris/PPAT.

Kebiasaan Otty bersedekah putih, ternyata tidak hanya di bulan Ramadhan saja. “Bersedekah seperti sudah jadi addict buat saya. Setiap minggu saya berbagi dengan anak-anak yatim di berbagai tempat. Justru kalau saya tidak melakoni, rasanya hidup ini ada yang kurang,” aku Otty.

Otty Ubayani bersama Nia Daniati

Ia meyakini, bahwa setiap rezeki yang Tuhan kasih, pasti ada bagian untuk anak-anak yatim yang juga harus kita berikan.

Kalaupun masih ada orang-orang yang menebar fitnah dan kebohongan di medsos, Otty mengingatkan, pihak-pihak yang terzolimi untuk bisa menahan diri dan tidak terpancing.

Bulan Ramadhan saatnya membersihkan hati

Intinya, di bulan Ramadhan ini, Otty mengajak semua pihak untuk benar-benar membersihkan hati, sehingga hidup kita mulai dari zero-zero lagi.

“Mari bersama kita mulai kehidupan ini dalam keadaan bersih. Kita gak tahu kapan dipanggil Sang Khalik. Tapi biarlah saat kita dipanggil dalam keadaan bersih hati,” tukas Otty. (RN)

Hosting Unlimited Indonesia