Jakarta, innews.co.id – Jakarta, sebagai tuan rumah Asian Games 2018 bersama Palembang, siap menggelar pesta olahraga terbesar di Benua Asia yang akan berlangsung 18 Agustus – 2 September 2018.

Ditengah hiruk pikuk suhu politik yang kian memanas, pesta olahraga terbesar yang akan mempertandingkan 40 cabang olahraga tersebut akan digelar. Berbagai persiapan terus dilakukan agar acara tersebut bisa berjalan lancar.

Pandapotan Sinaga, SE., MM, yakinkan Jakarta siap menjadi tuan rumah AG 2018

Ditengah kesibukannya melakukan koordinasi, Pandapotan Sinaga, SE., MM., Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI-Perjuangan, di ruang kerjanya, Rabu (1/8), menjelaskan, “Saat ini, baik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan DPRD Provinsi DKI Jakarta terus berkoordinasi agar bagaimana pembangunan fasilitas yang digunakan nanti pada Asian Games 2018 bisa selesai”.

Menurut Pandapotan, paling tidak 10 hari sebelum penyelenggara, semua fasilitas dan sarana pendukung lainnya sudah bisa diselesaikan. Karena, di waktu itu, peserta sudah mulai berdatangan.

Menurutnya, DPRD pun ikut sibuk untuk mengontrol pembangunan. Ya, ini menjadi bagian dari tanggung jawab kami dalam melakukan pengontrolan. “Kita mau pelaksanaan Asian Games 2018 bisa berjalan tanpa hambatan.

Bahkan, pada Rabu (1/8) ini dirinya mendampingi Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo untuk meninjau langsung ke Kali Item, Kali Jodo, melihat trotoar. “Kami mau jalan untuk melihat langsung bagaimana persiapannya,” jelas Pandapotan.

Kami sangat intens melakukan pengontrolan di berbagai titik untuk mengawal pelaksanaan Asian Games. “Pada dasarnya Jakarta sudah siap menjadi tuan rumah. Tidak boleh kalah dari Palembang,” ujarnya berkelakar.

Meski begitu, diakui Pandapotan, persiapan di Palembang sudah lebih matang karena LRT sudah bisa difungsikan. Juga sarana dan prasarana olahraga sudah lengkap. “Jakarta kejar tayang terus menyiapkan semuanya,” tandasnya. (RN)