Jakarta, innews.co.id – Bagi masyarakat di wilayah Jakarta Timur yang menjalani isolasi mandiri terkait kasus Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur menyiapkan makanan siap saji selama dua pekan.

Menurut Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Irmansyah, di Jakarta, Kamis (26/3), pihaknya menyiapkan satu paket per jiwa untuk 14 hari. Kalau dalam satu kepala keluarga ada lima orang, maka disiapkan lima paket.

Satu paket makanan siap saji itu berisi mie instan sebanyak satu dus, beras enam kilogram, sarden 14 kaleng, biskuit sembilan bungkus, dan minyak goreng dua liter. Irmansyah menambahkan, bantuan itu hanya berlaku bagi warga ber-KTP DKI yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan pasien yang positif terinfeksi Covid-19.

“Kondisi itu juga harus dilengkapi keterangan dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta atau pihak rumah sakit yang menerangkan bahwa pasien tersebut harus menjalani proses isolasi mandiri,” urainya.

Ditambahkan Irmansyah, pihaknya juga akan cek lagi keterangan dari kelurahan, RW, maupun RT bahwa benar orang tersebut mengisolasi diri bersama keluarga. Bila seluruh persyaratan telah lengkap, pihaknya akan mendistribusikan bantuan makan siap saji atau bahan makanan yang dapat dimasak sendiri di rumah. Bantuan ini untuk mempermudah orang tersebut selama menjalani isolasi diri di rumah.

Seperti diketahui, DKI Jakarta menjadi daerah dengan kasus positif corona terbanyak di Indonesia. (IN)