Jakarta, innews.co.id – Tiga panggilan sidang berkaitan dengan gugatan Tim Advokat PPAT Peduli Organisasi IPPAT telah dilayangkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pemanggilan dimaksudkan untuk pemeriksaan berkas perkara yang telah dilayangkan.

Hal ini nampak dari hasil penelusuran innews terhadap proses gugatan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, (12/12).

Satu persatu gugatan mulai di proses. Seperti merujuk pada Surat Panggilan No. 951/Pdt.G/2018/PN.Jkt-Sel yang memanggil kuasa hukum PPAT Peduli Organisasi IPPATP pada Selasa, 9 Januari 2019, untuk menghadap ke PN Jaksel.

Demikian juga Relaas Panggilan Sidang No. 926/Pdt.G/2018/PN.Jkt-Sel yang secara resmi memanggil kuasa hukum P2OI pada Kamis, 3 Januari 2019.

Sebelumnya, pemanggilan serupa juga telah dilayangkan pada 30 November 2018 untuk diperiksa pada Rabu, 19 Desember 2018, minggu depan, dengan nomor 875/Pdt.G/2018/PN.Jkt-Sel.

Saat dikonfirmasi, Tagor membenarkan adanya panggilan sidang tersebut. “Kuasa hukum PPAT Peduli Organisasi IPPAT telah siap. Tapi soal kesiapan dari tergugat saya kurang tahu,” jelasnya.

Nampaknya, suasana di beberapa pengadilan negeri akan kian riuh redam dengan kehadiran para PPAT yang tengah menghadapi gugatan.

Sebelumnya juga, Tim Advokat PPAT Peduli Organisasi IPPAT juga telah melayangkan surat resmi kepada tiga lembaga pemerintah yakni Kementerian Hukum dan HAM, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional, dan Kepolisian RI terkait berbagai gugatan yang tengah berproses ini. (RN)