Jakarta, innews.co.id – Pertarungan kandidat Presiden – Wakil Presiden 2019 kian memanas dengan kemunculan pasangan Prabowo Subianto – Mardani Ali Sera sebagai kandidat Presiden – Wakil Presiden RI pada Pemilihan Presiden 2019. Pasangan ini secara resmi dideklarasikan oleh Pancasila Cyber Army (PCA) dan Solidaritas Muslim Alumni Universitas Indonesia (Solusi UI) di Jakarta, kemarin.

Menurut Farid Fathur Fakhrudin Ketua Umum Pancasila Social Media Community (PSMC), “Kami melihat pasangan yang cocok dan pantas serta memiliki kriteria sebagai Presiden dan Wakil Presiden untuk memimpin bangsa dan Negara Indonesia lima tahun mendatang adalah Prabowo Subianto dan Mardani Ali Sera. Oleh karena itu, kami mendeklarasikan pasangan ini agar dapat membawa Indonesia ke arah yang jauh lebih baik, lebih maju dan lebih sejahtera”.

Sementara itu Ketua Umum Solusi UI Sabrun Jamil menegaskan, “Kami telah melakukan pengamatan yang panjang sebelum mendeklarasikan pasangan ini. Kedua tokoh ini layak memimpin bangsa yang selama 4 tahun terakhir ini mengalami kemunduran baik dari sisi ekonomi maupun sosial politik dan keamanan”.

“Duet Prabowo dan Mardani pas untuk memimpin bangsa dan negara ke depan. Keduanya memiliki kemampuan memimpin dan menegakkan amar makruf nahi mungkar, untuk menjadikan Indonesia lebih baik. Keduanya memiliki integritas sehingga bila kelak memimpin, maka pemberantasan korupsi benar-benar ditegakkan, bahkan kejahatan korupsi bisa sampai di titik nol,” tandas Sabrun Jamil.

Di sisi lain, Sekjend Solusi UI Eman Sulaeman Nasim mengatakan, “Sikap dan tekad menjunjung tinggi kebenaran dan kejujuran dibutuhkan di bangsa ini. Bangsa Indonesia membutuhkan pemimpin yang mau bekerja keras dan memperbaiki negara. Pasangan Prabowo-Mardani adalah pasangan lintas generasi”.

Farid menambahkan, “Baik Prabowo maupun Mardani memiliki kriteria, kapasitas, dan integritas untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden yang akan memimpin negara sesuai dengan harapan rakyat. Karena itu, tidak ada keraguan lagi bagi semua pemimpin partai politik, tokoh masyarakat, dan seluruh stakeholder untuk mendukung dan memilih kedua tokoh bangsa ini dalam Pilpres 2019 mendatang”.

Dalam waktu dekat, kata Farid, deklarasi pasangan Prabowo – Mardani juga akan dilakukan di beberapa daerah seperti Sumatera, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi, Kalimantan, Maluku, dan Papua. “Semua atas kehendak dari masyarakat setempat. Ini adalah gerakan arus bawah,” tandasnya. (BY)