Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco

Jakarta, innews.co.id – Sebagai bentuk keprihatinan merebaknya virus corona, DPD Golkar DKI Jakarta menyumbang alat pelindung diri (APD) untuk lima rumah sakit (RS) rujukan di DKI. Sumbangan APD diperuntukkan bagi petugas medis dalam penanganan pasien korona atau covid-19.

Menurut Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco, di Jakarta, Kamis, (26/3/2020), aksi sosial ini ditujukan untuk tenaga medis dan masyarakat di wilayah Jakarta.

Bantuan yang diberikan berupa masker, hand sanitizer, vitamin dan, makanan kering. Lima RS yang disumbang yakni RSAL Mintoharjo, RSUD Koja, RSUD Cengkareng, RSUP Persahabatan, dan RS Polri Kramat Jati.

Selain itu, Basri juga membagikan masker dan cairan pembersih tangan untuk masyarakat di lima wilayah Jakarta. Bakti sosial sebagai bentuk keprihatinan karena DKI menjadi daerah dengan penderita korona terbanyak di Indonesia.

Per 25 Maret, jumlah pasien positif covid-19 di DKI Jakarta mencapai 463 orang. Sebanyak 23 pasien sembuh, dan 31 pasien meninggal dunia.

Basri juga mengimbau masyarakat Jakarta mengikuti arahan pemerintah untuk melakukan social/physical distancing. Terutama dengan menjaga jarak, beraktivitas di rumah, dan mengurangi kontak fisik dengan orang lain.

Dia juga mengajak seluruh kader dan pemangku kepentingan lainnya agar dapat terlibat dalam penanganan covid-19. Seperti membantu APD bagi tenaga medis.

“Insyaallah akan ada kegiatan susulan dari kader Golkar lain yang punya kemampuan untuk bisa membantu bersatu melawan korona virus atau covid-19,” tukas Basri. (RN)