Jakarta, innews.co.id – Pemilihan Presiden usai sudah, perhitungan masih terus berjalan. Hasil perhitungan quick count menempatkan pasangan Ir. H. Joko Widodo – K.H. Ma’ruf Amin mengungguli pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan margin yang cukup jauh.

Hasil perhitungan cepat diperoleh kisaran 54 – 56 persen bagi Jokowi-Amin dan 44 – 46 persen untuk Prabowo-Sandi. Ini menjadi bukti Paslon 01 menang telak.

Menanggapi hasil quick count demikian, Ketua Umum DPP Pemuda Bravo 5, Ali Fanser Marasabessy dalam siaran pers yang diterima innews, Rabu (17/4/2019) dengan percaya diri mengatakan, kemenangan ini sudah dapat diprediksi sejak jauh hari, mengingat kesadaran rakyat Indonesia atas kerja nyata Jokowi selama menjadi Presiden 2014 sampai sekarang.

“Kemenangan ini juga menandakan bahwa
mayoritas rakyat Indonesia sudah muak dengan upaya mobilisasi politik identitas dan penyebaran informasi palsu (hoaks), Propaganda Rusia, dan menciptakan rasa takut serta pesimisme yang dilakukan Prabowo – Sandi dan tim pemenangannya,” kata Ali.

Ditambahkannya, rakyat sadar bahwa yang dilakukan Paslon 02 tersebut berpotensi memecah belah bangsa dan meningkatkan akan intoleransi serta mengancam Kebhinnekaan.

“Rakyat dengan kedaulatannya telah menyelamatkan Indonesia dari keterpurukan dan sekaligus membangun optimisme untuk Indonesia lebih maju lagi di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi yang merakyat, sederhana dan religius bersama KH. Ma’ruf Amin untuk 5 tahun ke depan (Presiden RI 2019 – 2024),” tambah Ferry Indrianto Sekjend DPP Pemuda Bravo 5.

Pemuda Bravo 5 merupakan sayap Pemuda dari Tim Bravo 5 yang dibentuk tahun 2013 oleh para Purnawirawan Jendral untuk memenangkan pasangan Jokowi – Jusuf Kalla.

Dibentuk Januari 2019 lalu, Pemuda Bravo 5 menggalang dukungan kelompok milenial dengan cara mengorgisir 100.000 relawan serta terget kontribusi perolehan suara pemenanganan minimal 1 juta suara millenial. (RN)

Hosting Unlimited Indonesia