Para Pengurus DPD APJI DKI Jakarta siap tempur

Jakarta, innews.co.id – Perkumpulan Pengusaha Jasa Boga Indonesia (DPP APJI) mengukuhkan kepengurusan di wilayah DKI Jakarta periode 2019-2024 di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (10/9/2019) lalu.

Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah dilakukan oleh Rahayu Setiowati Ketua Umum DPP APJI yang ditandai dengan pembacaan ikrar dan penandatanganan berita acara. Tampak hadir sejumlah pengurus DPP, pengurus Kadin DKI Jakarta, serta Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan DKI Jakarta Adi Adiantara.

Membangun organisasi untuk kemaslahatan anggota

Usai acara Rahayu Setiowati kepada innews mengatakan, sudah 28 DPD dilantik, termasuk di Bali yang dibarengi dengan pameran terbesar Asia Pasifik. “DPP mensupport seluruh anggota dan mendorong untuk ikut pelatihan secara gratis, baik skala nasional maupun internasional,” jelasnya.

Itu semua dilakukan untuk meningkatkan kualitas dari para anggota APJI agar selalu naik level. Begitu juga, APJI memiliki UMKM binaan yang jumlahnya cukup banyak. Di APJI sendiri diterapkan pola desentralisasi yang diyakini memudahkan daerah-daerah untuk lebih mengembangkan potensinya.

Sementara itu Tashya Megananda Yukki Ketua DPD APJI DKI saat ditemui menjelaskan, setelah dikukuhkan, para pengurus DPD DKI bakal langsung tancap gas, menerapkan berbagai program kerja.

Jumlah pengurus yang dilantik sekitar 23 orang yang akan menjalankan roda organisasi. “Dalam waktu dekat, kita akan buat website yang ada market place-nya. Ini juga dalam kaitan implementasi dari revolusi industri 4.0,” kata Tashya.

Ditanya soal pemberdayaan UMKM, Tashya menerangkan, APJI DKI membuka diri untuk UMKM, tidak hanya dilingkup kuliner, tapi juga bidang yang linier dengan dunia kuliner.

Mengenai kemitraan dengan pemerintah daerah, Tashya mengaku, pihaknya tentu akan menggandeng untuk bisa mengadakan pelatihan-pelatihan.

Sementara itu, Ariguna Napitupuku, MM., Pengurus DPD APJI DKI, merasa senang bisa bergabung di APJI DKI. Baginya bergabung di wadah ini memiliki banyak manfaat, sekaligus untuk membangun dan memperkuat jaringan bisnis.

“Kita bisa bersinergi langsung karena sama-sama tergabung di APJI. Kita berharap APJI akan mampu membawa peningkatan dalam bisnis masing-masing,” ujar Ariguna yang juga Presiden Direktur PT Ardena Artha Mulia ini (RN)