Ketua Umum DPP GEKIRA Fary Francis memberikan sambutan pada Perayaan Natal Partai Gerindra di Hotel Grand Cempaka, Jumat (10/1/2020)

Jakarta, innews.co.id – Tidak ada alasan sesama anak bangsa untuk tidak bersahabat. Gerindra bukan saja partai terbuka dan nasionalis, tapi juga terus menggalang persahabatan dengan semua pihak.

Pastor RD. Dr. Rofinus Neto Wuli Pr S.Fl., M.Si tengah memberikan siraman rohani pada Perayaan Natal Nasional Partai Gerindra 2019 di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Jumat (10/1/2020)

Penegasan ini disampaikan Hashim Djojohadikusumo Ketua Dewan Pembina Gerakan Kristiani Indonesia Raya (GEKIRA) dalam Perayaan Natal Nasional 2019 dan Tahun Baru 2020 Partai Gerindra di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Jum’at (10/1/2020) malam.

“Kalau para pendiri bangsa serta pemimpin-pemimpin terdahulu saja bisa bersahabat, sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk meneladani mereka guna membangun Republik ini menuju kejayaan,” tutur Hashim.

Sementara itu, Fary Francis Ketua Umum GEKIRA menambahkan, “Kita harus menjadu sahabat bagi semua orang. Kita lebih dituntut menjadi sahabat kepada orang di luar lingkaran kita, bahkan mereka yang membenci kita sekalipun”.

Hal tersebut diaminkan Wihadi Wiyanto Ketua Panitia Natal Nasional Partai Gerindra 2019. Dia mengajak semua pihak untun memaknai Natal sebagai bentuk membuka dialog persahabatan sejati dengan sesama yang berbeda.

Sebelum puncak perayaan ini, GEKIRA bekerja sama dengan KESIRA (Kesejahteraan Indonesia Raya) mengadakan bakti sosial di Panti Asuhan Kasih Abba di Kabupaten Bogor dan pengobatan gratis di RW 13, Kelurahan Kapuk, Jakarta Barat.

Yang nampak unik pada puncak Perayaan Natal Nasional Partai Gerindra ini adalah panitia mengenakan pakaian daerah yang mencerminkan keberagaman bangsa yang diselimuti persatuan Indonesia.

Kepada innews, Vonny Sumampouw Sekretaris Panitia Natal mengatakan, suasana kerukunan dan keguyuban harus terus dipelihara di bangsa ini. Dan, Gerindra, melalui Ketua Umumnya Prabowo Subianto sudah memberi contoh akan hal tersebut. Betapa dengan legowo dan kebesaran hati, Prabowo menjalin persahabatan dan sedia menjadi Menteri Pertahanan di Pemerintahan Jokowi. (RN)