Presiden Direktur PT Tugu Insurance Indra Baruna

Jakarta, innews.co.id – Transformasi yang dilakukan PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk, pasca menjadi perusahaan terbuka berbuahkan manis. Salah satunya adalah merek. Langkah ini diharapkan memberi semangat perubahan sekaligus memperkuat kinerja bisnis perseroan.

“Dunia berubah begitu cepat. Kami pun harus berubah ke arah yang lebih baik dengan penuh optimisme yang tinggi. Salah satunya dengan melakukan transformasi termasuk rebranding,” kata Presiden Direktur PT Tugu Insurance Indra Baruna, di Jakarta, Kamis (28/6)

Dikatakannya, rebranding merupakan bagian transformasi perseroan dan menjadi semangat baru untuk meningkatkan performa serta manfaat bagi pemangku kepentingan. Dengan mengusung tema Reaching New Heights, Asuransi Tugu terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dan calon pelanggan.

“Pengalaman hampir 37 tahun telah memacu kami untuk meningkatkan kinerja di segala bidang dan harus berani hadir memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik untuk masyarakat lebih luas lagi,” jelasnya.

Ia menegaskan, perseroan terus menjalankan budaya yang meliputi customer focus, committed, clean, capable, collaborative dan creative. Dengan demikian, perseroan berkeyakinan akan mampu menghadapi segala tantangan dan meminimalkan risiko.

Logo baru Asuransi Tugu terdiri atas sebuah merek yakni ‘Tugu Insurance’ berwarna biru tua berikut 3 buah anak tangga yang semula bertuliskan Tugu berikut gambar berbentuk kerucut tiga tahap.

“Warna biru tua melambangkan stabilitas dan kualitas. Ini dimaksudkan agar perseroan dapat menyediakan produk yang stabil dan berkualitas pada pelanggan sehingga memproteksi secara maksimal terhadap potensi risiko,” imbuh Indra.

Anak tangga berjumlah 3 buah, menurut Indra, melambangkan langkah menuju level yang lebih tinggi atau melompat jauh ke depan. Warna yang disematkan terhadap ketiga anak tangga itu yakni merah, biru dan hijau yang merupakan warna perusahaan dari PT Pertamina selaku induk usaha.

“Tugu Insurance harus menjadi merek yang tangguh dalam menghadapi tantangan kini dan ke depan. Brand transformasi yang kami lakukan merupakan keputusan holistik dan strategis dalam menjaga merek. Transformasi ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi dan benefit bagi stakeholders,” tandasnya. (RN)