HBH Masyarakat Jambi di Jabodetabek

Jakarta, innews.co.id – Masyarakat Jambi yang berada di wilayah Jabodetabek menggelar Silahturahmi dan Halal bi Halal bertempat di Balairung Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI, Sabtu (21/7). Sejumlah tokoh dan pejabat daerah hadir dalam acara tersebut.

Berbagai hiburan ditampilkan pada acara tersebut, baik tari, lagu, serta kesenian dari Jambi. Masyarakat Jambi yang ada di Jabodetabek pun terhibur. Rasa kebersamaan yang kuat mewarnai silahturahmi tersebut.

Sosialisasi hasil pembangunan Jambi

Di sela acara Drs H. Syafril Nursal, SH., MH., Ketua Panitia mengatakan acara ini sangat bagus dan dihadiri oleh sejumlah tokoh Jambi, baik di daerah maupun di Jabodetabek. “Silahturahmi sangat dibutuhkan sebagai sesama ciptaan Tuhan. Ini akan membuat kita semakin dekat satu sama lai, terlebih sama-sama memiliki visi untuk bagaimana membangun Jambi agar menjadi provinsi yang terkemuka,” ujarnya.

Syafril juga berpesan, agar masyarakat Jambi di perantauan bisa selalu mengingat kampung halamannya. “Mari bersama kita mengingat akan kampung halaman dan tidak melupakannya. Lihat bagaimana pembangunan di sana. Kalau dibutuhkan bisa kita diskusikan bagaimana memajukan kampung halaman masing-masing,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, putra Jambi Susno Duaji mengatakan, Jambi memiliki segudang potensi yang besar untuk menjadikan Jambi menjadi daerah yang memiliki pendapatan asli daerah (PAD) besar. “Kalau saat ini PAD Jambi masih Rp4 triliun, kita harus dorong agar ke depan bisa menjadi Rp8 triliun,” seru Susno.

Sementara itu, Zainal Abidin Is, SH., MH., Ketua Umum Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) mengharapkan semakin banyak warga Jambi yang menaruh kepedulian kepada daerah asalnya. “Pembangunan di Jambi tidak akan berjalan baik bila putra-putri daerah yang ada di perantauan seperti tidak mau tahu akan daerahnya. Justru dengan kita peduli akan daerah asal, maka bisa memberi perhatian demi kemaslahatan masyarakat di sana,” imbuhnya. (RN)